Gerakan Penghijauan Tanam Bibit Produktif

Gerakan Penghijauan Tanam Bibit Produktif

Gerakan Penghijauan Tanam Bibit Produktif

Patinews.com РKediri, Berlokasi di halaman belakang kantor Kecamatan Papar, dilangsungkan upacara gerakan penghijauan tanam bibit produktif yang diikuti perangkat desa se-Kecamatan Papar, Koramil 16/Papar dan Polsek Papar. Acara tersebut juga dihadiri Camat Papar, Mujiatmoko, Danramil Papar, Kapten Chb Mulyono dan Kapolsek Papar, AKP Kamsudi serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Papar, minggu (15/01/2017)

Pada sambutannya, Mujiatmoko berharap, dengan lebih seringnya seluruh perangkat desa dengan didukung Koramil Papar dan Polsek Papar, akan mampu menarik simpati dan animo warganya untuk menanam bibit-bibit tanaman produktif disekitar halaman rumahnya. Kebutuhan akan pangan terus meningkat dari tahun ke tahun, seiring dengan meningkatnya populasi penduduk yang juga dari tahun ke tahun terus bertambah, harus segera disikapi secara bijak dalam menerapkan kehdupan yang mandiri ,termasuk bagaimana menanam bibit produktif di sekitar halam rumahnya.

Baca juga:   Ciptakan Generasi Emas Pada Sosialisasi Satgas PPA

Pada kesempatannya, Kapten Chb Mulyono mengatakan, baru-baru ini seluruh Koramil-Koramil jajaran Kodim 0809/Kediri melakukan tanam cabai di sekitar Makoramil masing-masing, hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan kemandirian sektor pangan, terutama tanaman cabai. Pasca naiknya harga cabai dipasaran, cukup menarik simpati Kodim Kediri untuk berusaha menciptakan kemandirian pangan, dengan memberi contoh kepada instansi-instansi pemerintah daerah, dari tingkat desa hingga tingkat kecamatan, serta warga sekitar Makoramil.

Tercatat 400 bibit yang terdiri dari 100 bibit cabai, 100 bibit tomat, 100 bibit ketimun dan 100 bibit kentang, ditanam disekitar Kecamatan Papar dan sepanjang jalan arah Desa Maduretno dan Desa Papar. Penanaman bibit-bibit tersebut dilakukan bersama-sama anggota Koramil Papar, Polsek Papar dan perangkat desa se-Kecamatan Papar sejak pagi hinga siang hari. (Patinews.com/ Pendim Kediri)

Gerakan Penghijauan Tanam Bibit Produktif | patinews.com | 4.5

Leave a Reply