Forum Film Sego Gandul, Wadah Penggiat Film di Pati

Forum Film Sego Gandul, Wadah Penggiat Film di Pati

Forum Film Sego Gandul, Wadah Penggiat Film di Pati

Patinews.com – Kota, Berawal dari kegelisahan para sineas di Pati, karena tidak adanya wadah atau forum yang merangkul seluruh elemen penggiat film, maka lahirlah “Forum Film Sego Gandul” hadir untuk memberikan warna baru yang khusus bergerak dalam bidang perfilman di Kabupaten Pati secara menyeluruh. Forum yang awalnya hanya ajang ngobrol -ngobrol biasa, lalu muncul pemikiran bersama demi kepentingan bersama pula.

Acara launching “Forum Film Sego Gandul” sendiri dilaksanakan kemarin,  Pada hari jum’at 27 Januari 2017 pukul 19.00 WIB di Salza Restaurant & Convention Hall Pati, yang mengagendakan, Peresmian Forum, Jumpa Pers, dan Pemutaran Film Pendek serta Diskusi.

“Visi kami sederhana, bahwa kita sebenarnya ada, namun seperti tidak ada karena ketidak tahuan satu dengan yang lainnya. Lalu disitulah yang menjadikan harapan serta tantangan kami ke depan untuk membuat sebuah forum film. Dengan adanya sumberdaya yang cukup, menurut kami mampu untuk memperbincangkan, menciptakan, serta mengapresiasi sebuah karya audio visual dikancah daerah, nasional hingga internasional”, ujar Shifaur Riham, salah satu penggagas forum tersebut.

Baca juga:   Babinsa Guyangan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Desa

“Harapan kami forum ini beranggotakan praktisi atau pun sineas yang mencakup putra putri daerah Kabupaten Pati pada bidangnya masing masing untuk mengelola management”, pungkasnya.

Visi forum ini adalah untuk “Mewujudkan jati diri pemuda pemudi Kabupaten Pati yang kreatif dan berkarakter melalui Seni Audio Visual”.

Sedangkan misinya antara lain:
– Mengapresiasi semua film dalam bentuk pemutaran dan diskusi setiap bulan sekali.
– Sarana edukasi kepada masyarakat untuk mengembangkan jiwa seni.
– Melakukan arisan produksi film setiap empat bulan, untuk pemerataan pemimpin produksi.
– Distribusi karya film Kabupaten Pati untuk diikutsertakan ke berbagai kompetisi.
– Melakukan kunjungan ke berbagai forum dan komunitas film.
– Melakukan edukasi berkala melalui informasi dan teknologi.
– Melakukan program acara tahunan yang bersifat kompetisi atau apresiasi.
– Audio Visual sebagai media berbagi informasi, edukasi dan publikasi.

Forum Film Sego Gandul, Wadah Penggiat Film di Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply