Categories: AgroBeritaPertanian

Firman Soebagyo Serap Aspirasi Petani Kopi Desa Sidomulyo Gunungwungkal

Firman Soebagyo Serap Aspirasi Petani Kopi Desa Sidomulyo Gunungwungkal (dok. Pendim Pati)

Patinews.com – Gunungwungkal, (Sabtu, 7 Januari 2016), Bertempat di Kantor kelompok tani “TANI MULYA MANDIRI”, Desa Sidomulyo Kecamatan Gunungwungkal, telah di laksanakan kunjungan kepada kelompok penerima bantuan alat pengolah Komoditi Kopi tahun 2016 Oleh IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati ) oleh H. Firman soebagyo, SE.MH anggota MPR/DPR RI yang juga selaku ketua umum IKKP.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Moh Setyadi (Anggota DPRD dari fraksi Golkar), Sukahar (BPK Gunungwungkal), Kepala desa Sidomulyo Bpk Giyanto, Muttaqin (Ketua Poktan Tani mulya mandiri), Anggota poktan dan Masyarakat desa Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Gunawan selaku pembina poktan tanimulya mandiri mengatakan, “Kelembagaan kita harus kuat, lahan harus ada, semuanya perlu komitmen dan kerjasama atas terwujudnya kelompok tani mulya mandiri kita yang alhamdulillah sudah ditinjau langsung ke lokasi oleh bpk Firman soebagyo dan dinyatakan Joss gandos dan membanggakan. Dan wacananya akan maju ke Propinsi mewakili poktan dari kabupaten Pati yang bergerak dibidang Kopi”.

Sementara itu, H. Firman soebagyo selaku anggota MPR/DPR RI, menyampaikan, “Saya selaku anggota Dewan ini adalah tugas saya untuk ketemu Poktan Tani mulya mandiri untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Merupakan tugas kami masa reses/ turun kedaerah pilihanya masing2 utk menyerap aspirasi masyarakat dan mengevaluasi hasil dari bantuan dari dewan. Bahkan dalam Undang – undang, anggota dewan diwajibkan untuk turun ke daerah pilihannya kalau tidak turun ini juga termasuk pelanggaran”.

“Dan alhamdulillah warga dari pati ada yang jadi anggota dewan dipusat sehingga bantuan – bantuan untuk wilayah Pati lancar termasuk Hand tracktor 150 unit dan masih banyak lagi bantuan yang lain. Semuanya adalah untuk rakyat bukan hanya untuk pengurus kelompok tani saja”.

“Saya akan usulkan pak Bupati, agar kopi asli pati ini diharapkan bisa dikonsumsi untuk warga Pati mulai dari pegawai negrinya, warung – warung kopi serta restauran di Pati, akan kita budayakan untuk konsumsi Kopi asli Pati”, tegas Ketua IKKP tersebut. (Patinews.com/ htd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Gandeng Pegadaian, Kodim Pati Bedah Rumah di Wedarijaksa

Gandeng Pegadaian, Kodim Pati Bedah Rumah di Wedarijaksa WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Dalam rangka menyambut HUT ke-75…

26 September 2020

Rawan Jebol, Warga dan TNI Perbaiki Tanggul Sungai Desa Angkatan Kidul Tambakromo

Rawan Jebol, Warga dan TNI Perbaiki Tanggul Sungai Desa Angkatan Kidul Tambakromo TAMBAKROMO, PATINEWS.COM Camat…

26 September 2020

25 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Margoyoso Pati

25 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Margoyoso Pati MARGOYOSO, PATINEWS.COM Operasi Gabungan penggunaan Masker digelar…

26 September 2020

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini

Di Solo, Wajib Coba Kuliner ini Belum ke Solo kalau belum mencoba kuliner dengan citarasa…

25 September 2020

Senangnya Mbah Dadiguno, Rumahnya Selesai Direhab

BATANGAN, PATINEWS.COM Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE, M.I.Pol didampingi Forkopincam Batangan, Kades Bulumulyo…

25 September 2020

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19

Bersyukur Ditengah Pandemi Covid-19 MARGOYOSO, PATINEWS.COM Kita masih bersyukur dengan keadaan sekarang. Meski masih dalam…

25 September 2020