Disapu Angin Kencang, Tanaman Padi Siap Panen di Desa Angkatan Kidul Roboh

Disapu Angin Kencang, Tanaman Padi Siap Panen di Desa Angkatan Kidul Roboh

Disapu Angin Kencang, Tanaman Padi Siap Panen di Desa Angkatan Kidul Roboh

Patinews.com РKediri, Akibat hujan deras dan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Tambakromo beberapa hari yang lalu, membuat lahan pertanian terkena dampaknya, khususnya tanaman padi. Tanaman padi yang sudah mulai menguning di beberapa lahan sawah roboh. Padahal sesuai perkiraan panen tingal kurang lebih sepekan lagi. Seperti yang dialami Suparjan warga desa Angkatan Kidul Kecamatan Tambakromo.,(Senin, 16 Januari 2017).

Serda M. Agil, selaku Babinsa Desa Angkatan Kidul langsung melaksanakan pengecekan di sawah desa tersebut. Untuk menyelamatkan padi yang roboh agar tetap bisa dipanen, Suparjan berusaha mendirikan kembali batang-batang padi dengan cara diikat dengan ditopang potongan bambu yang ditancapkan ditanah. Hal tersebut dilakukan agar butiran gabah tidak terendam air dan busuk. Sehingga akan mengurangi hasil panen dan mutu padi jelas berkurang.

Baca juga:   Tiga Pelaku Pengeroyokan di Tayu, Diciduk Polisi

Menurut keterangan Suparjan, “Memang tidak seluruhnya tanaman padi saya roboh. Tapi untuk mengantisipasi lainnya ikut roboh, maka saya lakukan pengikatan terhadap batang padi yang telah roboh”.

“Semoga setelah kejadian ini tidak ada angin kencang lagi, agar panen kami musim ini bisa maksimal”, harap Suparjan. (Patinews.com – Pendim Pati)

Disapu Angin Kencang, Tanaman Padi Siap Panen di Desa Angkatan Kidul Roboh | patinews.com | 4.5

Leave a Reply