Dihadapan Pelajar MA Yataba Alasdowo, Anggota TNI Ajak Perangi Radikalisme

PatiNews.Com – Dukuhseti, Anggota TNI Kodim 0718 Pati Koramil 10/Dukuhseti kopka Jahari yang bertugas sebagai Babinsa Tegalombo memberikan materi wawasan kebangsaan dalam rangka kegiatan kemah pramuka dilapangan sepakbola Desa Aladowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, kamis,10/5.

Kegiatan ini berlangsung dilapangan sepakbola Desa Alasdowo dengan materi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila,UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati.Kegiatan wasbang ini diikuti oleh 150 siswa – siswi Madrasah Aliyah Yataba ( MA – YATABA ) Desa Alasdowo.

“Kegiatan ini sudah merupakan tugas TNI untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus supaya tidak lupa dengan Sejarah dan mengetahui apa isi dan tujuan dilaksankannya wasbang(Wawasan kebangsaan) terhadap siswa-siswi ini, untuk memberikan gambaran ancaman ,Tantangan, Hambatan dan gangguan kelompok radikal dan kelompok lainnya yang merongrong kelangsungan hidup bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 pada masa sekarang,” Terangnya.

Baca juga:   Dua Vario Terlibat Tabrakan di Pantura Margorejo, Akibatkan Empat Orang Luka-luka

Siswa – siswi MA _ YATABA ini diajak mengenal Pancasila.salah satunya praktek untuk tampil mengucapkan lima Sila Pancasila tanpa menggunakan teks. langkah ini dalam upaya intuk memicu kemampuan siswa – siswi memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, sehingga tidak hanya dihafalkan saja, harus diamalakan dan di hayati sesuai dengan Butir-butir Pancasila tersebut oleh siswa – siswi dengan baik yang pada akhirnya merasa peduli terhadap tanah air,cinta bangsa dan cinta negara. (pn/ Ansor / Khmd ).

Dihadapan Pelajar MA Yataba Alasdowo, Anggota TNI Ajak Perangi Radikalisme | patinews.com | 4.5

Leave a Reply