Cinta Sosial Dan Budaya Bersama Dandim Kediri Dan Para Bikers Kediri

Cinta Sosial Dan Budaya Bersama Dandim Kediri Dan Para Bikers Kediri

Cinta Sosial Dan Budaya Bersama Dandim Kediri Dan Para Bikers Kediri

Patinews.com – Kediri, Para bikers yang tergabung dalam komunitas New V-ixion dari Kota Semarang, Solo, Yogyakarta, Bantul ,Sleman, Surabaya, Malang, Kediri, Mojokerto, Madiun dan Blitar, berkumpul dalam aksi “Cinta Soisal Dan Budaya” di taman wisata Ubalan Kecamatan Plosoklaten ,Kabupaten Kediri. Acara tersebut juga dihadiri Dandim Kediri ,Letkol Arm joko setiyo Kurniawan bersama Kapolres Kediri, AKBP Sumariyono, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Kediri, Gembong Prajitno, Ketua Komunitas Bikers New Vision Kediri, Arif Hidayatullah, Danramil Plosoklaten, Kapten Kav Yanis Prasetyo, Kapolsek Plosoklaten, AKP Suharsono dan Camat Plosoklaten, Harminto, minggu (26/02/2017)

Pada sambutannya, Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan mengapresiasi penuh solidaritas para bikers terhadap kepedulian sosialnya kepada keluarga tidak mampu, khususnya berdomisili di Kecamatan Plosoklaten. Kepedulian sosial tidak boleh berdasarkan atas latarbelakang si penerima, melainkan harus dengan tulus dan ikhlas tanpa memandang segala latarbelakang.

Lanjutnya, para bikers juga harus membawa misi toleransi antar umat beragama demi menjaga persatuan dan kesatuan ditengah-tengah kondisi saat ini yang terus digulirkan oknum-oknum tertentu yang sengaja atau tidak sengaja melakukan tindak intoleransi. Disamping itu, perbedaan tidak boleh dijadikan alasan untuk bersama-sama menciptakan kepedulian sosial guna mewujudkan jembatan kesenjangan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga:   Senam Sehat Indonesia Wujudkan Manusia Yang Sehat Jasmani

Letkol Arm Joko Setiyo Kurniawan juga menegaskan, akan bertindak tegas apabila ditenggarai adanya komunitas-komunitas yang berstatus liar atau terkoordinir yang membuat kegaduhan atau tindak kriminal yang membawa bendera geng motor. Komunitas yang baik tentunya harus melakukan aktifitas yang membawa dampak positif bagi orang lain, terutama aktifitas-katifitas berbasis sosial atau kemanusiaan.

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 777 KK (kepala keluarga) yang berdomisili di Kecamatan Plosoklaten, dan untuk penyerahan secara simbolis kepada 30 orang (mewakili 15 desa yang ada di Kecamatan Plosoklaten), sedangkan yang nantinya akan dikirim atau diserahkan langsung ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan, tercatat 747 paket. Paket bantuan sosial sembako tersebut, terdiri dari beras ,gula, minyak goreng, tepung terigu, susu kotak, biskuit dalam kemasan, teh sachet, kopi sachet dan mie instan.

Cinta Sosial Dan Budaya Bersama Dandim Kediri Dan Para Bikers Kediri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply