Ceremonial Serah Terima Tonting On Road Kediri

Ceremonial Serah Terima Tonting On Road Kediri

Ceremonial Serah Terima Tonting On Road Kediri

PatiNews.Com – Kediri, Peleton beranting atau lebih dikenal dengan tonting, memasuki wilayah Kediri sore ini dan tim tonting dari Yonif 521 mendapat sambutan meriah dari Muspida Kediri serta warga Kediri pada umumnya, saat memasuki perbatasan hingga lokasi serahterima tonting. Serah terima tonting dari Yonif 521 ke Yonif 503 ini, berlangsung di lapangan Desa Mlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, senin (18/12/2017).

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri dan komandan upacara Letda Czi Bibit. Tak ketinggalan, 1 peleton Pelajar, 1 peleton Pramuka, 1 peleton Banser NU dan 1 peleton FKPPI bergabung dalam barisan bersama-sama anggota Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri. Kendati dibawah guyuran hujan rintik-rintik, upacara serahterima tonting tetap berlangsung sesuai schedule yang sudah tercatat.

“Para perwira, bintara ,tamtama dan peserta gerak jalan peleton beranting yudha wastua pramuka jaya yang saya cintai dan saya banggakan. Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, kita dapat mengikuti acara serah terima peleton beranting yudha wastu pramuka jaya,” kata H.M.Masykuri diawal sambutannya.

Lanjutnya ,”Pada kesempatan berbahagia ini, saya mengucapkan selamat datang kepada peleton yudha wastu pramuka jaya. Kalian telah melaksanakan tugas secara bersemangat dan membanggakan bagi kesatuan maupun korps infanteri secara umum.”

Baca juga:   Kodim 0809/Kediri Siap Gelar Drama Kolosal HUT RI ke-72

Agenda tahunan yang berlangsung di Kediri ini juga dihadiri Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, Danramil Mojo Kapten Inf Mujiono, Kapolsek Mojo AKP Wahono, Camat Mojo Sukemi dan jajaran Muspida lainnya serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri.

Dalam serah terima tonting ini, juga dibacakan amanat Panglima Besar jenderal Sudirman dan diperdengarkan serta disaksikan seluruh peserta upacara. Disamping itu ,tim penilai sebelumnya juga melakukan penilaian berdasarkan pengamatan yang mengacu pada ketentuan yang sudah ada dalam draft penilaian.

Usai upacara serah terima, musik electone Dani Music Production dari Kediri menghibur tim tonting Yonif 521 serta para peserta upacara, sedangkan Yonif 503 bergerak dari lokasi upacara menuju SLG yang berada di Kecamatan Ngasem. Bergeraknya tim tonting ini melewati Kecamatan Mojoroto yang secara langsung diawasi Kapten Czi Muklasin, Kecamatan Kota yang diawasi Kapten Kav Puguh Bintarto, Kecamatan Pesantren diawasi Kapten Arm Nur Solikin dan Kecamatan Ngasem diawasi oleh Kapten Kav Suradi. (dim/kediri)

Ceremonial Serah Terima Tonting On Road Kediri | patinews.com | 4.5

Leave a Reply