Categories: Tips

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi

Menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah. Apalagi kita sebagai orang tua harus menjaga anak kta dari berbagai penyakit dan juga serangan dari luar. Mungkin bagi anda orang tua baru yang baru memiliki anak bayi seringkali kebingungan bagaimana mengurus bayi yang baru lahir termasuk masalah memberikan susu. Ada beberapa bayi yang tidak mau meminum susu asi atau susu asi ibunya yang sedikit. Jika anda mengalami hal ini pastilah anda akan memberikan bayi anda susu bayi yang dijual di pasaran. Botol susu bayi jika sudah begitu tak akan pernah ketinggalan. Bayi anda tak mungkin meminum dari gelas. Botol susu bayi haruslah benar-benar steril dari berbagai kuman sebelum diberikan pada bayi. Untuk itu anda harus mengetahui cara yang benar dalam membersihkan botol susu bayi seperti langkah-langkah berikut ini.

Langkah pertama anda bisa membongkar semua botol susu bayi yang anda miliki. Anda juga harus membongkar karet yang ada di botol susu bayi. Kemudian anda haruslah terlebih dahulu mencuci tangan anda hingga bersih sebelum anda mencuci botol bayi. Setelah itu anda taruh botol bayi di dalam wadah yang cukup bersih dengan direndam air dingin. Lalu anda gunakan pembersih botol susu bayi menggunakan sunlight. Yaitu anda tuangkan sedikit sunlight ke dalam seluruh bagian botol susu. Kemudian mulailah menyikat dengan sikat halus dari bagian dasar botol susu. Lalau berlanjut ke bagian lainya seperti sisi-sisi luar, bibir botol dan terakhir bagian gelang botol susu. Lakukan gerakan menyikat dengan baik seperti naik turun atau ke kanan dan ke kiri. Jika sudah anda bilas dengan air dingin.

Jika sudah menyikat dan membilasnya dengna air dingin lalau and ajangan menganggap botol susu bayi anda sudah steril. Anda harus melakukan langkah terakhir ini yang tak kalah penting. And aharus merebus botol susu di air yang mendidih di atas kompor. Siapkan air matang atau air mineral di dalam panic kemudian biarkan air hingga mendidih. Setelah itu masukkan semua bagian botol susu bayi yang telah dibilas hingga bersih tadi. Lalu rebus sekitar 10 hingga 15 menit. Setelah itu anda angkat dengan penjepi lalu tiriskan dan kemudian anda lap semua bagian botol susu dengan lap yang bersih. Jangan sampai anda mneggunakan lap yang tidak bersih karena akan menyebabkan kuman menempel lagi.

review

Share
Published by
review
Tags: tips

Recent Posts

Jumlah Penerima Subsidi Upah 600 Ribu, Jadi 15,72 Juta Pekerja

NASIONAL, PATINEWS.COM Melalui Kementerian Ketenagakerjaan, Pemerintah pusat bakal memberikan Bantuan Subsidi Upah bagi 15.725.232 pekerja…

12 Agustus 2020

Ajak Kader PKK Desa Ketip buat Handsanitizer, Mahasiswa KKN Undip: “Bersama Kita Bisa Lawan Corona”

Ajak Kader PKK Desa Ketip buat Handsanitizer, Mahasiswa KKN Undip: "Bersama Kita Bisa Lawan Corona"…

12 Agustus 2020

Polsek Kayen Lakukan Evakuasi Orang Meninggal di Desa Talun

Polsek Kayen Lakukan Evakuasi Orang Meninggal di Desa Talun PATI, PATINEWS.COM Rabu, 12 Agustus 2020…

12 Agustus 2020

Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras Barang Bukti Kejari Pati, Dimusnahkan

Ribuan Butir Pil Koplo dan Miras Barang Bukti Kejari Pati, Dimusnahkan PATI, PATINEWS.COM Kejaksaan Negeri…

12 Agustus 2020

Polsek Kayen Adakan Mediasi Permasalahan Warga Desa Sumbersari

Polsek Kayen Adakan Mediasi Permasalahan Warga Desa Sumbersari KAYEN, PATINEWS.COM Merasa tidak nyaman dengan asap…

12 Agustus 2020

Nindya Rizky Pravitasari, Ciptakan Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Hidroponik Sistem Wick

Nindya Rizky Pravitasari, Ciptakan Peluang Bisnis Menguntungkan dengan Hidroponik Sistem Wick TAYU, PATINEWS.COM Pandemi Covid-19…

11 Agustus 2020