Bupati Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Alugoro Pati

Bupati Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Lapangan Alugoro Pati

Patinews.com – Kota, Bupati Pati Haryanto pagi ini memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, bertempat di Lapangan Yonif 410-Kipan C/Alugoro Pati, Senin, 28 Oktober 2019.

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan pesan dari Menpora RI Zainudin Amali.

Menpora menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Terkait tema Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini yaitu Bersatu Kita Maju. Menurutnya, tema itu diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Selanjutnya ia mengungkapkan, pada saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Di samping itu, canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media real time 24 jam,” imbuhnya.

Di sinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” lanjut Menpora.

Ia berpesan, agar semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Mengkhiri amanatnya, Menpora turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-91.

“Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua, agar semangat Sumpah Pemuda senantiasa menginspirasi setiap pemuda dan segenap pemangku kepentingan dalam melayani pemuda,” pungkasnya.

Seusai upacara, Bupati Pati Haryanto menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa-siswi sekolah dasar yang berpretasi dalam bidang sastra bercerita. (*)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Operasi Pekat, Kebo Landoh Susuri Warung Remang-remang Sepanjang Juwana Batangan

Operasi Pekat, Kebo Landoh Susuri Warung Remang-remang Sepanjang Juwana Batangan PatiNews.Com - Juwana, Patroli Satgassus…

12 menit ago

Hasil Autopsi Almarhumah Lina Meninggal Karena Sakit

Menurut berita entertainment terbaru, akhirnya Polretabes Bandung mengumumkan hasil autopsi terhadap jenazah Lina Zubaedah mantan…

3 jam ago

Bukit Kayangan, Sensasi Menikmati Pemandangan Pati dari Atas

Bukit Kayangan, Sensasi Menikmati Pemandangan Pati dari Atas PatiNews.Com - Gembong, Sepekan sibuk dengan rutinitas…

5 jam ago

Ada Orang Gantung Diri di Sumberrejo, Polsek Gunungwungkal Lakukan Olah TKP

Ada Orang Gantung Diri di Sumberrejo, Polsek Gunungwungkal Lakukan Olah TKP PatiNews.Com - Gunungwungkal, Seorang…

13 jam ago

Polda Jateng Tangani Kasus Penipuan Bermodus Seleksi CPNS, Kerugian Capai 2,24 Miliar

Polda Jateng Tangani Kasus Penipuan Bermodus Seleksi CPNS, Kerugian Capai 2,24 Miliar PatiNews.Com - Jateng,…

16 jam ago

Simak Spesifikasi Toyota Hilux D-Cab Dari Generasi Pertama Hingga Terakhir

Simak Spesifikasi Toyota Hilux D-Cab Dari Generasi Pertama Hingga Terakhir Jakarta – Toyota Hilux Double…

17 jam ago