Bupati Pati Resmikan Hasil Karya Bhakti TNI di Desa Terteg Pucakwangi

Bupati Pati Resmikan Hasil Karya Bhakti TNI di Desa Terteg Pucakwangi

Bupati Pati Resmikan Hasil Karya Bhakti TNI di Desa Terteg Pucakwangi

Patinews.com – Pucakwangi, Bertempat Di Desa Terteg kecamatan Pucakwangi telah dilaksanakan penutupan karya bhakti TNI tahun 2017 dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Didaerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dlm Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200 peserta.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Pati, Haryanto .MH.MM.MSI, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andry Amijaya Kusuma S.Sos, Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan S.ik, Ka DKK dr. Edi S, Ka SKPD se kabupaten Pati, Muspika kecamatan Pucakwangi, Danramil dan Kapolsek se kab. Pati, Kades se kec. Pckwangi, Kades, perangkat desa, BPD, LPMD serta tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Terteg.

Dalam laporan pelaksanaan karya bakti tersebut oleh Kapt Inf Mujima Sasaran fisik Meliputi, Sasaran pokok: Betonisasi jln.desa Uk. 1.400 × 0,80 × 0,12 M ( 2 sisi ). Sasaran tambahan Meliputi, Pembuatan gorong2 Uk. 300×0,30×1,3 M dan Pembuatan tugu monumen karya bakti TNI Uk. 1,5×0,30×1,70 M.

Selain itu ada pula Sasaran Non Fisik yakni, Pelayanan KB dan pelayanan kesehatan gratis, Penyuluhan 4 konsensus dasar nasional dan bela negara, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan kamtibmas, bahaya terorisme dan radikalisme, Penyuluhan gerakan akibat kekurangan yodium, Penyuluhan pola hidup sehat dan Olahraga bersama.

Baca juga:   Tularkan Kebiasaan Baik, TNI-Polri Bareng Warga Lakukan ini di Lokasi TMMD Sukolilo

Dalam sambutannya Kades Terteg menyampaikan, “Terima kasih kepada bapak Bupati dan instansi terkait khususnya Kodim atas terlaksananya kegiatan karya bakti di desa kami Terteg dan berhasil dengan baik. Mohon kepada bapak Bupati untuk membangun khususnya jalan – jalan perbatasan dengan kabupaten tetangga, Rembang dan Blora”.

Bupati Pati, Haryanto, SH, MM, M.Si mengatakan, “Bahwa kegiatan karya bakti ataupun kegiatan TMMD dilaksanakan 2 kali dalam setahun ini merupakan atas kerja sama antara TNI dan pemerintah daerah. Pembangunan jalan yang kita laksanakan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kita dapat membangun tapi juga siap untuk merawat bangunan tersebut dengan sebaik-baiknya”.

“Dalam melaksanakan pembangunan kita harus menjunjung tinggi semangat gotong royong, guyup rukun dengan semua lini baik tingkat pemerintah daerah dan dipemerintahan didesa. Kita akan tingkatkan pembangunan jalan desa diperbatasan”.

Selanjutnya secara resmi Bupati Pati didampingi Dandim dan Kapolres menutup pelaksanaan karya bakti di desa Terteg kecamatan Pucakwangi tahun 2017 sekaligus penandatanganan hasil karya bakti oleh Dandim dan Bupati Pati. (pd)

Bupati Pati Resmikan Hasil Karya Bhakti TNI di Desa Terteg Pucakwangi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply