Bupati Pati: Generasi Muda Jangan Hanya Berpikir Ingin Jadi PNS

Bupati Pati: Generasi Muda Jangan Hanya Berpikir Ingin Jadi PNS

PATINEWS.COM – KOTA, Bupati Pati Haryanto mengajak segenap warga Pati khususnya generasi muda untuk tidak hanya berpikir ingin menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Bapak dua anak ini kini justru getol mendorong warganya untuk mengembangkan UMKM.

“Pemkab saat ini tak hanya memikirkan tempat saja tapi juga menyediakan Balai Latihan Kerja (BLK) guna mendidik kawula muda untuk menjadi pelaku UMKM yang memiliki keahlian dan ketrampilan sehingga mereka tidak hanya berfikiran ingin menjadi PNS saja,” terang Bupati Pati Haryanto, baru-baru ini, saat membuka Gelar dan Bazar Produk UMKM Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-71 di Stadion Joyokusumo.

Dalam kesempatan itu Haryanto hadir didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) dan jajaran Forkompimda. Haryanto pun mengaku amat mengapresiasi gelar dan bazar produk UMKM ini.

“Ya karena sejalan dengan program saya dan wakil bupati di mana UMKM menjadi prioritas dan harus benar-benar disentuh secara nyata. Seperti keberadaan Plaza Pragolo dan bazar ini, yang juga merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah dalam menempatkan para pelaku usaha UMKM sebagai prioritas utama,” ujarnya.

Pada gelar dan bazar produk UMKM tahun 2018 kali ini, Dinas Koperasi dan UMKM menyiapkan stand bazar untuk para pelaku UMKM sebanyak 60 stand yang digunakan oleh 85 pelaku UMKM yang telah tersaring dari jumlah awal sebanyak 300 pendaftar.

Beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM ini juga mendapatkan perhatian khusus Bupati, pasalnya hal itu sekaligus mengingatkan kepada masyarakat bahwa koperasi di Kabupaten Pati ini masih tetap eksis.

Disaksikan oleh para peserta bazar, pelaku usaha umkm, penggiat koperasi, OPD dan instansi perbankan terkait, gelar dan bazar usaha UMKM tahun 2018 resmi dibuka secara simbolis dengan sirine dinyalakan langsung oleh Bupati Haryanto. (PN/ HMS)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Dilantik, Karang Taruna Sari Kamandowo Talun Siap Kembangkan Potensi Desa

Patinews.com - Kayen, Malam ini (Kamis, 27 Februari 2020) bertempat di Balai Desa Talun Kecamatan…

4 jam ago

Hentikan Sementara Umrah, Indonesia Hormati Keputusan Saudi

Patinews.com - Nasional, Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penangguhan…

4 jam ago

Edi Wuryanto Siap Perjuangkan Tenaga Kesehatan Honorer Jadi ASN

Patinews.com - Kota, Edi Wuryanto, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil 3 (Pati, Rembang, Blora,…

4 jam ago

Pasca Rontoknya Dinding Gedung RSUD Kayen, Komisi D DPRD Pati Pastikan Pelayanan Pasien Tak Terganggu

Patinews.com - Kayen, Terkait dengan adanya laporan dari masyarakat yang tersebar melalui media sosial terkait…

5 jam ago

Gandeng PIC, Kodim Pati Berbagi Ceria Bersama Ratusan Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas

Patinews.com - Kota, Bertempat di Aula suluh Bhakti Kodim 0718 Pati berbagi ceria bersama sekitar…

5 jam ago

Terpasung 10 Tahun, Penderita Gangguan Jiwa Asal Talun Kayen Dievakuasi

Patinews.com - Kayen, Berasal dari informasi masyarakat, Z (40 tahun) warga Desa Talun Kecamatan Kayen…

7 jam ago