Buka Puasa Bersama Muslimat NU Dan Perangkat Desa Kecamatan Kandangan

Buka Puasa Bersama Muslimat NU Dan Perangkat Desa Kecamatan Kandangan

Ditengah aktifitas kerja dan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, Koramil 15/Kandangan mengajak Muslimat NU dan perangkat desa yang berdomisili di sekitar Makoramil Kandangan, untuk berbagi kebersamaan dalam berbuka puasa bersama di Makoramil Kandangan sore ini, senin (27/06/2016).

Pada tausiyah Ramadhannya, H. Solikin ,yang kesehariannya menjadi pegawai KUA Kecamatan Kandangan, menuturkan, kepedulian sesama sangat dibutuhkan masa-masa sekarang, apalagi sikap dan perilaku individualis mulai menjadi trend dan berkembang saat ini. Sepekan lagi, bulan Ramadhan akan usai dan Idul Fitri segera tiba, meningkatkan kesadaran berzakat fitrah jelang Hari Raya, diwajibkan bagi setiap umat untuk menjalankannya, sebagai dasar mengakhiri bulan Ramadhan ini dengan berbagi sukacita atas raihan kemenangan dalam menjalani ibadah puasa, dan kemenangan yang dimaksud, bukan kemenangan atas lawan atau musuh, melainkan pada sifat dan watak negatif yang ada di pikiran dan tindakan manusia itu sendiri

Baca juga:   Posko TMMD Sebagai Kotak Suara Masyarakat

Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, mengatakan, dengan cara saling berbagi dan saling berkomunikasi, TNI secara persuasif bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus menjadi sarana menjaga jalinan silaturahmi. Disamping itu, kebersamaan yang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia adalah saling berbagi satu sama lain, khususnya pada saat bulan Ramadhan ini, karena tradisi turun temurun yang sulit untuk dihapuskan, dan kebersamaan di bulan Ramadhan sangat penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama ,maupun lintas agama.

Usai berbuka puasa bersama, acara dilanjutkan shalat Tarawih bersama yang dipimpin langsung H. Asnawi Ansori (pegawai KUA Kecamatan Kandangan) di Balai Kecamatan kandangan, yang lokasinya bersebelahan dengan Makoramil Kandangan.

Buka Puasa Bersama Muslimat NU Dan Perangkat Desa Kecamatan Kandangan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply