Buka Pelatihan Pemuda Berkarakter, Ini Pesan Firman Soebagyo

Buka Pelatihan Pemuda Berkarakter, Ini Pesan Firman Soebagyo

PatiNews.Com – Kota, IKKP (Ikatan Keluarga Kabupaten Pati) yang dinahkodai Firman Soebagyo bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati serta Kodim 0718 Pati memberikan kesempatan kepada 31 pelajar SMA berprestasi untuk mengikuti Pembinaan Karakter Pemuda selama 3 bulan.

Pembinaan ini dilakukan untuk melakukan regenerasi warga Kabupaten Pati baik di jajaran TNI, POLRI, PNS, ataupun Swasta yang menjabat ditingkat pusat.

Harapan dari kegiatan ini adalah para pelajar yang mengikuti program ini mendapatkan bekal yang cukup dalam mengikuti seleksi masuk Akmil, Akpol, IPDN dan sekolah kedinasan lainya.

Para pelajar juga diberikan fasilitas lengkap, mulai seragam, pelatihan fisik dan mendatangkan tim psikolog langsung dari Akmil Magelang.

Baca juga:   Sambangi Nelayan, Sat Polair Polres Pati Ajak Tenggelamkan Hoax

Kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan tahunan IKKP dalam mempersiapkan generasi muda pati dalam meraih masa depan.

Lebih lanjut, Firman Soebagyo mengatakan tidak akan melepas dan membiarkan para pelajar mencari jalan sendiri selepas program. Firman bersama seluruh tim yang ada di IKKP akan membantu meloby pemerintah pusat dan para duta besar agar anak-anak pati bisa mendapatkan beasiswa keluar negeri, jika memang para pelajar tidak diterima di Akmil ataupun Akpol. (pn/ sy)

Buka Pelatihan Pemuda Berkarakter, Ini Pesan Firman Soebagyo | patinews.com | 4.5

Leave a Reply