Begini Upaya Petani di Margorejo dan Gabus Untuk Mengairi Sawahnya

Begini Upaya Petani di Margorejo dan Gabus Untuk Mengairi Sawahnya

Begini Upaya Petani di Margorejo dan Gabus Untuk Mengairi Sawahnya

PatiNews.Com – Margorejo, Berbagai upaya untuk mendapatkan air dilakukan petani untuk mengairi sawahnya di musim kemarau seperti sekarang ini. 

Sabtu tanggal 23 September 2017 pukul 07.00 wib dilaksanakan karya bhakti membuat aliran air di sungai Silugonggo Dukuh Sodudo Kecamatan Gabus yang diikuti oleh anggota Ramil Pati Kota, Ramil Gabus, Ramil Margorejo dan perwakilan warga yang dilewati aliran sungai Silugonggo yang dipimpin oleh Kapten Inf Sriyanto dan diikuti kurang lebih 500 orang. 
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0718/Pati, Danramil Margorejo, Perangkat dan warga desa Jimbaran, PPL kec. Margorejo, PPL kec. Gabus dan PPL kec. Pati Kota, dan Perwakilan dari PU pengairan.

Baca juga:   Pimpinan Ranting GP Ansor Jimbaran Kayen, Distribusikan Air Bersih

Adapun permasalahan yang timbul dihadapi petani di daerah Pati selatan adalah, pendangkalan sungai mengakibatkan saluran air tidak dapat mengalir dengan sempurna sampai ke bawah sehingga mengakibatkan kekeringan dilahan masyarakat dan apabila dalam waktu dekat air tidak mengalir maka dapat mengakibatkan gagal panen diwilayah kec. Gabus kurang lebih 800 Ha lahan petani.

Dari keluhan warga tersebut maka Dandim 0718/Pati memerintahkan Kapten Inf Sriyanto dan perwakilan warga untuk mengecek pintu air dan akan dilakukan pengerokan dengan Bego dari Dinas Pengairan kab. Pati untuk memperlancar aliran sungai silugonggo. (dh

Begini Upaya Petani di Margorejo dan Gabus Untuk Mengairi Sawahnya | patinews.com | 4.5

Leave a Reply