Banjir Makin Parah, Puluhan Rumah Di Kecamatan Jakenan Terendam

Banjir Makin Parah, Puluhan Rumah Di Kecamatan Jakenan Terendam

Banjir Makin Parah, Puluhan Rumah Di Kecamatan Jakenan Terendam

Patinews.com – Jakenan, Bencana banjir yang melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Jakenan kabupaten pati semakin parah. Intensitas hujan yang masih cukup tinggi membuat puluhan rumah di desa Ngastorejo dan desa Karangrowo tergenang air.

Dari data yang dihimpun oleh Babinsa Desa Ngastorejo & Karangrowo, Serma Imam Suroyo, situasi banjir hari ini (Jum’at, 10-2-2017), Desa Ngastorejo ketinggian air naik 20 cm, sampai malam tadi sudah 15 rumah terendam air dengan ketinggian air didalam rumah 25-40cm, sawah tergenang sekitar 70 ha dengan sebagian padi tua belum dipanen masih sekitar 20 ha, ketinggian air disawah mencapai 130 cm.

Kondisi akses jalan poros desa sudah 90% terendam air dengan ketinggian sekitar 40 hingga 100cm. Untuk transportasi didalam desa yang terendam paling dalam sudah menggunakan perahu.

Baca juga:   Dua Motor Kecelakaan di Sukolilo, Tiga Korban Terluka

Di Desa Karangrowo untuk ketinggian air sudah naik 20 cm, kondisi akses jalan poros masih tergenang sekitar 3000m dengan ketinggian air antara 10 – 60 cm. Untuk kondisi air sudah mulai merendam halaman pemukiman masyarakat sebanyak 20 unit rumah, 1 unit polindes terendam dengann ketinggian air di dalam rumah 15 cm, dan 1u nit TPQ dengan ketinggian genanga 30 cm.

Areal sawah terendam  sekitar 70% dari 176 ha areal persawahan dan yang dipastikan gagal panen sekitar 20 ha.

Kepala Desa Karangrowo, Abdul Suyono mengungkapkan “masih sedikit wilayah desa yang terdampak, karena ketinggian pada area pemukiman berbeda-beda tingginya, dan Debit air masih bisa bertambah apabila curah hujan masih tinggi terutama dari daerah hulu sungai”. (Patinews.com/ ht)

Banjir Makin Parah, Puluhan Rumah Di Kecamatan Jakenan Terendam | patinews.com | 4.5

Leave a Reply