Bakti Sosial Keagamaan STIE Semarang di Pati Bersama Yayasan Ndholo Kusumo Pati

Bakti Sosial Keagamaan STIE Semarang di Pati Bersama Yayasan Ndholo Kusumo Pati

Bakti Sosial Keagamaan STIE Semarang di Pati Bersama Yayasan Ndholo Kusumo Pati

PatiNews.Com – Tlogowungu, Yayasan Ndholo Kusumo bersama STIE Semarang Tutorial Pati kembali menyelenggarakan Gema Sholawat Triwulan (17/10). Berbeda dengan sebelumnya, dimana sholawatan bertempat di kediaman Shodik,S.E.,M.M, pengurus STIE Semarang tutorial Pati. Kali ini sholawatan ini di gelar di lapangan Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Shodik,SE. MM menyampaikan bahwa di Yayasan Ndolo Kusumo menaungi Kelompok Bermain(KB), Raudhatul Athfal (RA), Madarasah Ibtidaiyah (MI), Pondok Pesantren dan Majelis Taklim yang berbasis dengan pendidikan agama. Yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik di wilayah sekitar maupun luar daerah.

“Di sini kami mengajarkan ilmu agama, termasuk salah satunya dengan mengelar sholawatan seperti ini. Agar kita semua, termasuk generasi penerus kita nantinya bisa bahagia dunia akhirat dengan ilmu, keimanan serta ketaqwaan yang dimiliki. Duit iso di luru, tapi akhlak juga harus ditanamkan,” terangnya.

Baca juga:   Lindu Aji Diminta Ikut Sosialisasikan Kirab Boyongan Hari Jadi Pati

Ribuan hadirin tampak sangat antusias mengikuti lantunan sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf. Habib Muhammad Syafi’i Edrus Alaydrus dab hadroh. “Ya Rosulallah, Ya Habiballah,” gema mereka, yang semakin menambah kemeriahan sholawatan  tersebut.

Hadirin juga berkesempatan mendengarkan motivator dari  penulis buku The Real Hero yakni Hawari Aka. Yang menceritakan negara-negara religi yang maju.

Andhika, salah satu mahasiswa STIE Semarang  yang turut hadir dalam acara tersebut mengaku sangat senang dapat mengikuti jalannya acara. “Apalagi di sini kita tidak hanya bersholawat tapi juga mendapatkan motivasi. Sehingga kita lebih terpacu untuk belajar ilmu pengetahuan dengan diimbangi dengan pengetahuan agama. Dengan harapan menjadi insan yang lebih religius,” katanya. (sdq)

Bakti Sosial Keagamaan STIE Semarang di Pati Bersama Yayasan Ndholo Kusumo Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply