Baiknya Cek Langsung Sebelum Sewa Apartemen, Ini Alasannya

Ketika anda memutuskan untuk sewa apartemen jakarta barat ataupun di daerah lain, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan deal. Hal-hal tersebut sangat berpengaruh dengan kenyamanan anda menempati apartemen nantinya. Salah satunya adalah datang langsung ke lokasi apartemen, mengapa? Berikut beberapa alasanya:

1. Bertemu dengan pemilik

Berikutnya langkah sebelum sewa apartemen adalah anda harus menyesuaikan dengan si pemilik sesuai dengan kebutuhan anda adalah menghubungi dan menjadwalkan waktu ketika bertemu dengan sang pemilik. Anda bisa mencari hari dimana anda dan pemilik apartemen tersebut mempunyai waktu sehingga akan sama-sama cocok. Anda bisa datang sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. Ketika anda bertemu dengan pemilik anda dapat mempertanyakan langsung mengenai kondisi apartemen yang  nantinya akan anda sewa.

Baca Juga : Memperkenal Belleza Inverter: Harga Kulkas Polytron Murah Terbaru yang Modern

2. Cek keamanan

Nah ini adalah fasilitas yang perlu anda cek terlebih dahulu sebelum menyewa apartemen dan harus benar-benar anda perhatikan. Beberapa apartemen mempunyai layanan keamanan sampai dengan 24 jam dengan mempergunakan kartu akses dan juga satpam yang siap setiap waktu berjaga di sekitar area apartemen anda tersebut.

Adanya CCTV yang ada di dalam area properti tersebut juga makin menambah rasa aman apartemen yang nantinya akan anda sewakan. Tentunya tidak hanya terdapat pada bagian terluar dari kamar apartemen, tapi di dalam ruang apartemen yang Anda sewa tersebut juga harus mempunyai CCTV agar dapat melacak siapa-siapa saja yang masuk ke dalam ruangan Anda tersebut.

Baca juga:   Perlancar Akses Transportasi, Anggota Koramil Pucakwangi Ajak Warga Terteg Ngecor Jalan

Keamanan sendiri memang tidak hanya terdapat di dalam bangunan apartemen tapi juga terdapat di luar area. Anda harus memastikan jika area sekitar apartemen yang nantinya akan anda sewa tersebut adalah sangat aman dan mempunyai tingkat kriminalitas yang begitu rendah. Hal ini tentunya akan menjadi sebuah langkah antisipasi untuk anda bisa menghindari tindak kejahatan yang mungkin saja nantinya akan terjadi ketika Anda pulang larut malam ke apartemen.

3. Anda melakukan sebuah survei

Setelah langkah di atas lakukan pengecekan juga langsung ke lokasi apartemen untuk melakukan survei. Anda dapat melihat-lihat mengenai apa, tentang bangunan apartemen apakah sudah sesuai dengan yang di tawarkan kepada anda. Anda bisa langsung mengajak pemilik apartemen untuk dapat melakukan survei langsung bersama-sama dengan anda supaya dapat bertanya langsung mengenai kondisi apartemen dan fasilitas yang ada.

4. Melakukan pengecekan pada sinyal

Tips sebelum sewa apartemen yang selanjutnya adalah cek sinyal, mungkin terdengar sepele, namun jika memang benar-benar anda ingin sewa apartemen yang aman, anda harus mengecek sinyal hand phone agar nantinya menjadi salah satu langkah sewa apartemen, yang wajib Anda lakukan.

Nah  kalau kejadian sinyal HP anda tidak ada di apartemen tersebut, maka harus anda pertimbangkan kembali untuk menyewa apartemen itu. Jika apartemen anda mempunyai fasilitas internet, Anda juga wajib coba jaringan internet tersebut pada hp anda, jika sinyak  internet tidak ada maka anda dapat lapor ke pemilik apartemen.

5. Anda bisa cek kondisi dari apartemen itu sendiri

Ketika anda cek lokasi maka anda harus mengece keseluruhan dari kondisi bangunan itu sendiri, jangan lupa juga untuk anda dapat mengecek ke dalam setiap ruangan apartemen dan fasilitas yang telah disediakan. Anda bisa mengecek listrik dan lampu anda apakah masih dapat menyala dengan baik atau sebaliknya.

Kondisi air yang terdapat di kamar mandi dan dapur anda juga tidak boleh luput dari perhatian anda yaa. Setelah anda memastikan semua itu tepat berada di dalam ruangan apartemen sehingga dapat berfungsi dengan sangat baik dan normal. Hal ini adalah salah satu langkah sewa apartemen yang paling aman tentunya.

Baiknya Cek Langsung Sebelum Sewa Apartemen, Ini Alasannya | review | 4.5

Leave a Reply