Babinsa Koramil 17/Pucakwangi Laksanakan Sergap Tempat Penggilingan Padi

Babinsa Koramil 17/Pucakwangi Laksanakan Sergap Tempat Penggilingan Padi

Babinsa Koramil 17/Pucakwangi Laksanakan Sergap Tempat Penggilingan Padi

Patinews.com – Pucakwangi,┬áBabinsa Serka Sutopo bersama Serda M.sajianto melaksanakan sergap di tempat penggilingan padi mitra Bulog milik Bpk sukiman di Des.pucakwangi kec.pucakwangi kabupaten Pati Rabu (12/4/2017).

Pelaksanaan sergap tersebut bertujuan mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan padi milik Bpk Sukiman yang cukup lama beroperasi dan untuk mengatahui stok beras yang telah digiling dan stok beras mencapai 180 Ton dipenggilingan padi di Des.pucakwangi ini masih aman dan harga beras juga masih stabil di pasar.

“Babinsa koramil 17/pucakwangi di wakili serka sutopo menyampaikan,upaya yang di lakukan oleh TNI akan terus mendukung petani secara total dalam kedaulatan pangan Nasional merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani sehingga petani akan menjual gabahya ke Bulok.Serta mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog”, Ujar Serka sutopo.

Baca juga:   Pertama di Pati, Bukit Pandang Kayen Punya Flying Fox Lho

Danramil 17/pucakwangi kapten inf Karnawi memberikan penjelasan tentang perataan gabah yang mau digiling dan penjelasan teknis mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog guna mendukung stok pangan Nasional serta kedaulatan pangan yang menjadi target pemerintah dalam swasembada pangan tahun 2017. (pdp)

Babinsa Koramil 17/Pucakwangi Laksanakan Sergap Tempat Penggilingan Padi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply