Aya, Pekerjaan yang Menyenangkan itu Hobi yang Dibayar

Aya, Pekerjaan yang Menyenangkan itu Hobi yang Dibayar

Aya, Pekerjaan yang Menyenangkan itu Hobi yang Dibayar

Patinews.com – Sosok, Aya, pemilik nama lengkap Khusnul Hidayah hobi menulis sejak belia. Hingga akhirnya, hal tersebut membawanya masuk kuliah di jurusan penyiaran.

Dara kelahiran Pati, 13 April 2000 ini masuk Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Kudus. ”Memang suka banget dengan dunia itu, dan menulis juga menjadi hal yang nyambung dengan kesenangan saya itu,”.

“Kan pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar,” kata alumni MA Darul Falah Sirahan itu. Dia, mulai serius belajar menulis, sejak melihat di Televisi ada anak kecil yang telah mahir menulis. Baginya menulis merupakan sarananya belajar sampingan.

Baca juga:   Tiga Bakal Calon Kades Mantingan Jaken, Ikuti Uji Publik

“Tentu saya tidak tahu di masa depan akan hidup dengan apa. Belajar A belum tentu bisa makan dengan A. Kadang malah B yang menjadi penghidupannya,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Aya, dengan belajar menulis dirinya bisa mengasah kemampuan dan suatu saat tulisannya bisa muncul di media. Selain sebuah kebanggan, jika mendapat honor tentu itu akan sangat membantu kantongnya.

“Apalagi saya berasal dari kalangan keluarga sederhana, syukur saat kuliah nanti bisa membantu orang tua dengan berkarya melalui tulisan-tulisan,” pungkasnya. (pn/ yn)

Aya, Pekerjaan yang Menyenangkan itu Hobi yang Dibayar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply