Anggota TNI Bantu Panen Padi di Desa Tondomulyo Yang Dilanda Banjir

Anggota TNI Bantu Panen Padi di Desa Tondomulyo Yang Dilanda Banjir

Anggota TNI Bantu Panen Padi di Desa Tondomulyo Yang Dilanda Banjir

Patinews.com – Jakenan, Peran Koramil 05/Jakenan untuk ikut mensukseskan dan meningkatkan ketahanan pangan benar-benar di realisasikan, selain ikut memberikan penyuluhan, para Babinsa juga ikut mendampingi petani panen padi, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 05/Jakenan 9 anggota beserta 10 anggota Ton Siaga Kodim 0718/Pati pada hari Minggu, 8 Januari 2017 di sawah milik bp.Pulyono alamat desa Tondomulyo kecamatan Jakenan seluas 3 ha menggunakan alat mesin perontok padi jenis blower. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danramil 05/Jakenan, Kapten inf Kambali.

Pemilik sawah bp. Pulyono, kasi kesra desa Tondomulyo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari bapak TNI yang terjun langsung membantu petani dalam panen ini, “walaupun dalam panen ini mengalami hambatan akibat padi yang dipanen belum waktunya karena adanya luapan air sungai silugonggo sehingga hasilnya tidak bisa maksimal”.

Kapten Inf Kambali dalam kesempatan itu mengatakan, anggota TNI khususnya Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam swasembada pangan. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian”, jelasnya.

Baca juga:   Dandim 0718 Pati : Media Jangan Hanya Kejar Rating, NKRI Yang Utama

Pada panen padi kali di hadiri oleh Bpk KH. Fauzi, Tokoh Agama desa Tondomulyo, mengaku sangat senang dengan keterlibatan TNI di desanya. “Semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI, dan kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 05/Jakenan beserta Ton Siaga Kodim 0718/Pati yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di desa kami”, katanya. Kegiatan panen padi bersama petani selesai pada pukul 11.00 wib dengan aman. (Patinews.com/ htd/ Pendim Pati)

Anggota TNI Bantu Panen Padi di Desa Tondomulyo Yang Dilanda Banjir | patinews.com | 4.5

Leave a Reply