Alif Ingin Jadikan Kabupaten Pati Barometer Pariwisata

Alif Ingin Jadikan Kabupaten Pati Barometer Pariwisata

PatiNews.Com – Kota, Kecintaannya terhadap Kabupaten Pati sungguh tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Lelaki yang bernama lengkap Alif Amari , S.Th I yang akrab disapa Alif ini ingin Kabupaten Pati menjadi kabupaten yang benar-benar mandiri, baik dalam bidang pariwisata maupun dalam bidang lainnya.

Kerinduannya yang begitu besar untuk dapat mewujudkan Kabupaten Pati yang lebih baik, membuat Alif semakin mantap dalam menyalurkan niatnya itu. Untuk memenuhi keinginannya itu, Pemuda milineal yang mengajar di salah satu sekolah swasta di Pati Kota ini memutuskan untuk maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Pati dari Partai Golkar Dapil I (Pati Kota, Margorejo, Gembong, Tlogowungu) dengan nomor urut 2.

Alif juga menambahkan, Ia memutuskan untuk ikut serta dalam pertarungan menjadi wakil rakyat untuk mengabdikan diri untuk berjuang demi masyarakat Kabupaten Pati pada umumnya. Dimana dengan kehadirannya sebagai wakil rakyat, Ia berharap akan bisa membantu dan menyalurkan aspirasi suara rakyat yang masih belum terealisasi selama ini. Menurutnya, dalam membuat suatu kebijakan haruslah mengartikulasikan keprihatinan, tuntutan, harapan dan melindungi kepentingan rakyat.

“Kesenjangan Ada karena Kebijakan yang Salah”, tuturnya. Ketika kebijakan itu dibuat, kepentingan rakyat haruslah selalu menjadi prioritas utama.

“Bagi saya, dilihat dari sisi laut, pesisir, dan gunung Kabupaten Pati sebagai kabupaten wisata dengan potensi alam yang indah sudah selayaknya Kabupaten Pati menjadi kabupaten yang benar benar mandiri dan inovatif di bidang Wisata. Terciptanya pariwisata yang baik akan berdampak secara langsung terhadap kehidupan masyarakat Kabupaten Pati secara umum. Karena pariwisata ini sangat berkaitan dengan semua lini, baik daerah maupun kesejahteraan masyarakatnya sendiri.” Ujarnya.

Wilayah kecamatan Pati Kota, Margorejo, Gembong, Tlogowungu Kabupaten Pati sebagai wilayah yang akan diperjuangkannya terlebih dahulu. Karena Ia menilai, daerah ini mempunyai potensi wisata yang sangat cukup untuk menjadikan Pati sebagai tempat dan Obyek Wisata, terutama daerah Gembong dan Tlogowungu yang butuh perhatian lebih, maka dari itu saya memilih daerah ini dengan harapan jika Tuhan merestui dan masyarakat memberikan kepercayaannya kepada saya, saya ingin berjuang dan mendorong pemerintah untuk dapat memberikan perhatian lebih terhadap pembangunan infrastruktur dan fasilitas yang layak di Daerah yang mempunyai daya sumber potensi wisata demi terwujudnya Gerakan Pati Wisata.

Pemuda yang menjabat sebagai Wakil Bendahara Partai Golkar Kabupaten Pati ini ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. ALIF meyakini bahwa mengenal lebih dekat Daerah Pemilihan (Dapil) akan membuat seorang caleg lebih mudah mengetahui dan memahami serta mendengar keluhan dari masyarakat yang akan diwakili.

Baca juga:   Inilah Delapan Nasehat KH. Maimoen Zubair yang Menggetarkan Hati

“Seorang caleg Laki-laki harus mempunyai mental yang kuat, jika Partai sudah memberikan kesempatan untuk dapat mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif, maka lihatlah kesempatan itu sebagai bentuk penghargaan, tanggung jawab, dan amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya.” papar alumnus IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Setiap caleg harus memiliki tanggung jawab moral, bahwa menyuap rakyat dengan puluhan atau ratusan ribu rupiah merupakan tindakan yang tidak menguntungkan bagi demokrasi ke depan dan tidak akan mampu memberikan pendidikan Politik yang baik terhadap masyarakat.

Dengan ideologi partai Golkar “Karya Kekaryaan” yang sangat cocok dengan tujuan hidup saya, yakni selalu berkarya untuk memperjuangkan masyarakat kecil. Dalam bertarung memperjuangkan suara rakyat, sebagai seorang kader Partai Golkar tak membuatnya merasa takut dengan kekalahan, ini persaingan bukan pertempuran, ujarnya.

“Untuk saat ini yang saya lakukan adalah Berbuat dan Berkarya”, inilah lahan Dakwah sebenarnya. Dan untuk hasilnya nanti biarlah rakyat yang memilih dan memutuskan, saya ingin menjadi wakil rakyat yang dicintai oleh rakyat. Karena Ia tak hanya memikirkan kehidupan pribadinya, tetapi juga memikirkan dan memperjuangkan kehidupan masyarakat banyak.

Selain menjadi pengurus partai ALIF juga menjadi salah satu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pati salah satu Organisasi Kepemudaan yang fokus dalam bidang sosial dan keagamaan. Meskipun mempunyai segudang aktifitas yang sangat padat, bagi ALIF AMARI, S.Th I keluarga tetap harus mendapatkan perhatian. Semangatnya dalam menjalani aktifitas juga berkat doa dan motivasi dari keluarga serta orang-orang terdekatnya, terutama istri saya,” ucapnya.

ALIF juga berharap pada Pemilu 17 April 2019 yang akan datang, kiranya masyarakat bisa lebih selektif dalam memberikan hak pilih, tidak berdasarkan kontrak “jual beli” (money politic). Dan kiranya masyarakat memberikan pilihannya, karena mengenal kepribadian calon wakilnya, visi, misi, karakter, kredibilitas serta integritas caleg, serta partai yang bersangkutan sehingga hubungan caleg dengan pemilih terbangun kuat dan saling memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan. Sudah saatnya masyarakat menjadi pemilih yang cerdas, dengan pemilih yang cerdas akan wakil rakyat yang cerdas,” ujar Alif. (pn/)

Alif Ingin Jadikan Kabupaten Pati Barometer Pariwisata | patinews.com | 4.5

Leave a Reply