Ada Pribadi Linuwih, Dibalik Baju Dinas Aiptu Suko Anggota Polsek Wedarijaksa Ini

Ada Pribadi Linuwih, Dibalik Baju Dinas Aiptu Suko Anggota Polsek Wedarijaksa Ini

Ada Pribadi Linuwih, Dibalik Baju Dinas Aiptu Suko Anggota Polsek Wedarijaksa Ini

PATINEWS.COM – WEDARIJAKSA, Dibalik baju Polisi, Kasi Humas Polsek Wedarijaksa Polres Pati Aiptu Suko Utomo, ternyata memiliki kelebihan dalam hal Supranatural atau dalam hal metafisika, sejak dari Sekolah Menengah Pertama.

Di Desa Bakaran Kulon, Juwana, kampung halamannya yang terkenal dengan batik tulis, juga dikenal dengan air sumurnya yang konon airnya bertuah di kenal masyarakat dengan Sumur Nyai Ageng. Di kalangan kebatinan sumur Nyai Ageng di Bakaran dianggap sebagai tempat untuk melakukan sumpah keramat. Kabarnya, pembohong yang berani minum air sumur ini akan mendapatkan kutukan yang sangat dasyat, mulai dari bengkak perut sampai meninggal dunia. Juru kunci pun menolak pelaksanaan sumpah, kecuali pengunjung yang sudah nekat dan berani mengambil risiko yang mengerikan.

Aiptu Suko Utomo dikenal sebagai orang yang baik dan akrab dengan masyarakat sering dimintai pertolongan oleh warga untuk mengobati sanak keluarganya yang terkena sakit, dari penyakit biasa sampai penyakit magis, seperti kena kiriman santet.

Baca juga:   Kapolsek Pati Kota Tinjau Jembatan Ambrol di Dukuh Sukun Mulyoharjo

Hal tersebut juga dinyatakan Ahmadi salah satu tetangga yang pernah mendapat pertolongan dari Aiptu suko. Saat itu Ahmadi mengalami sakit dan berhasil di sembuhkan oleh Aiptu Suko.

Aiptu Suko menjelaskan bahwa dirinya mempelajari ilmu kebatinan saat dirinya masih berumur 13 tahun, dan memiliki kelebihan ilmu tersebut keturunan dari sang Ayah.

“Selain dalam tugas sehari-hari saya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek, selalu memberikan binluh kepada warga Masyarakat dan saya mengajak warga untuk mengisi kebatinan yang benar-benar mendalam ke batinnya,” Ucap Aiptu Suko.

Aiptu Suko menambahkan dengan Batin yang bersih dan suci maka tercipta suasana yang damai serta tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tentram. (PN/ dok Humas Polres Pati)

Ada Pribadi Linuwih, Dibalik Baju Dinas Aiptu Suko Anggota Polsek Wedarijaksa Ini | patinews.com | 4.5

Leave a Reply