Categories: Berita

354 Peserta Seleksi Anggota Polri Tandatangani Pakta Integritas

354 Peserta Seleksi Anggota Polri Tandatangani Pakta Integritas (dok. ResPATI)

Patinews.com – Kota, Bertempat di Gedung Sasana Langen Suka SMA Negeri 2 Pati telah dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan arahan Wakapolres Pati kepada calon siswa dan orang tua / wali calon. (Senin, 17/4/2017).

Hasil Verifikasi Rim Polri Terpadu TA. 2017 Polres Pati keseluruhan calon siswa yang memenuhi syarat pada Bintara TI sebanyak 54 orang, Bintara PTU sebanyak 253 orang, Tamtama sebanyak 23 orang, dan Tarua Akpol sebanyak 24 orang sehingga total 354 peserta seleksi penerimaan polri terpadu TA 2017 akan berangkat ke Polda Jateng. Mereka ini nanti yang akan melanjutkan seleksi di tingkat Polda Jateng.

Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas ini diikuti oleh Forkopinda Kabupaten Pati, Pengawas Eksternal, Pengawas Internal, LSM, Tokoh masyarakat, Perwakilan dari Dinduk Capil, Dindikbud Kabupaten Pati, Depag Kabupaten Pati dan Tokoh masyarakat Pati.

Dalam arahannya Wakapolres Pati Kompol Nyamin, S.H menegaskan bahwa, “Kegiatan ini merupakan Agenda tahunan Polri untuk proses Rekruitmen anggota Polri. Dalam setiap pelaksanaan proses penerimaan ini kami tegaskan bahwa Polri selalu berprinsip pada motto BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) dan berintegritas serta meniadakan segala bentuk penyimpangan sehingga kita dapat memperoleh calon anggota Polri 2017 yang baik dengan jargon kami tahun ini Clean And Clear”.

“Kami sampaikan bahwa komitmen Polri dalam penerimaan Calon Polri ini jangan sampai ada permainan-permainan yang dikotori oleh oknum-oknum (suap). Prinsip Penerimaan anggota Polri Polda Jateng adalah Clear & clean agar mendapatkan anggota Polri yang betul-betul baik dan berkwalitas”, lanjut Kompol Nyamin.

“Yang paling penting yaitu percaya diri dari adik-adik/peserta semua, semangat dan memotivasi diri sendiri. Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan pasti lulus dengan membayar sejumlah uang, semua calon peserta harus berusaha dan para orangtuanya mendoakan, semoga peserta dari Kab Pati ini bisa lulus sumua menjadi anggota Polri”, pungkas Wakapolres Pati tersebut. (dok. ResPATI)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020