16 Cabor di Kabupaten Pati Bakal Berlaga di Porprov Jateng

16 Cabor di Kabupaten Pati Bakal Berlaga di Porprov Jateng

PatiNews.Com – OlahragaPati, 16 Cabor (Cabang Olahraga) di Kabupaten Pati bakal bersaing dalam ajang Multi Event Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jateng di Surakarta tahun depan.

Belasan Cabor tersebut adalah Senam, Atletik, Bulutangkis, Tinju, Karate, Pencak Silat, Panahan, Balap Motor, Balap Sepeda, Sepatu Roda, Panjat Tebing, Bola Tangan, Tarung Derajat, Sepatu Roda, Voli dan Futsal.

Ketua Umum KONI Edy Boentoro melalui Ketua III KONI Bidang Bimbingan Prestasi Supar mengatakan dalam rilis resmi humas.patikab.go.id, “di Pati terdapat 33 Cabor, namun yang dipastikan berkompetisi yakni 16 Cabor tersebut. Sedangkan Cabor yang tidak lolos, kata Supar, yakni Berkuda, Soft Tenis, Barongsai, Drum Band, Bridge, Renang, Tenis Lapangan dan Sepak Bola”.

“Untuk yang belum kualifikasi itu ada Dayung, Taekwondo, Angkat berat, Tenis Meja dan Yong Moodo. Ada juga yang belum laporan, itu Basket, Paralayang, Aero Modeling dan Wushu,” ungkapnya.

Kedepan, kata Supar, terdapat lima Cabor yang akan berjuang pada ajang Pra Porprov. Kualifikasi terhadap lima Cabor tersebut berakhir hingga 20 Desember 2017.

“Ada empat cabor kabarnya sudah dinyatakan lolos ke Porprov. Namun belum ada SK-nya dari panitia pengurus provinsi”, lanjutnya.

Untuk menyongsong gelaran pesta olahraga multi event tersebut, KONI bakal mengundang para pelatih dan atlet Cabor yang lolos untuk melakukan pertemuan bersama. Supar berujar, pihaknya akan memberikan pembekalan berupa bimbingan teknik. Bimbingan teknik tersebut ditujukan untuk mengantisipasi adanya human error yang tentunya bakal menjadi ganjalan.

Imbuhnya, human error yang biasa terjadi ketika bertanding di hadapan tuan rumah. Hal itu menjadi penyebab ciutnya nyali para atlet. Selain itu juga runtuhnya semangat ketika melihat teman dari Cabor lain kalah. Oleh karena itu, meski mengaku optimis dalam merebut medali, Supar mengatakan pihaknya akan melakukan bimbingan teknik.

“Human error seperti itulah yang harus dihindari dan disikapi. Sehingga saat pertandinganberlangsung benar-benar siap segalanya. Bimbingan teknik ini wajib diberikan. Saat pertandingan, semua bisa terjadi,” pungkasnya. (dok Humas.Patikab.go.id)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Ada Orang Gantung Diri di Sumberrejo, Polsek Gunungwungkal Lakukan Olah TKP

Ada Orang Gantung Diri di Sumberrejo, Polsek Gunungwungkal Lakukan Olah TKP PatiNews.Com - Gunungwungkal, Seorang…

7 jam ago

Polda Jateng Tangani Kasus Penipuan Bermodus Seleksi CPNS, Kerugian Capai 2,24 Miliar

Polda Jateng Tangani Kasus Penipuan Bermodus Seleksi CPNS, Kerugian Capai 2,24 Miliar PatiNews.Com - Jateng,…

9 jam ago

Simak Spesifikasi Toyota Hilux D-Cab Dari Generasi Pertama Hingga Terakhir

Simak Spesifikasi Toyota Hilux D-Cab Dari Generasi Pertama Hingga Terakhir Jakarta – Toyota Hilux Double…

10 jam ago

Intip Sejarah Singkat Toyota Land Cruiser, Mobil Legendaris yang Tangguh

Intip Sejarah Singkat Toyota Land Cruiser, Mobil Legendaris yang Tangguh Toyota Land Cruiser merupakan salah…

11 jam ago

5 Maret 2020, Didi Kempot Bakal Ambyarkan Pati

5 Maret 2020, Didi Kempot Bakal Ambyarkan Pati PatiNews.Com - Kota, Penyanyi "Ambyar" Didi Kempot …

16 jam ago

Sisir Gedung Kesenian Stadion Joyokusumo, Patroli Satgassus Kebo Landoh Ciptakan Kamtibmas

Sisir Gedung Kesenian Stadion Joyokusumo, Patroli Satgassus Kebo Landoh Ciptakan Kamtibmas PatiNews.Com - Kota, Satgasus…

18 jam ago