Wow, Kelurahan Pati Kidul Jadi Nominator Kelurahan Terbersih se Jawa Tengah

PatiNews.Com – Kota, Kabupaten Pati tampaknya masih harus menunggu pengumuman hasil penilaian Lomba Kelurahan Bersih dan Hijau (LKBH) Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa hari lalu Kelurahan Pati Kidul kedatangan Tim Penilai LKBH tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Kalau ditanya soal kapan hasilnya akan diumumkan, saya hanya bisa menyampaikan bahwa hingga akhir Juni ini Tim Penilai Tingkat Provinsi masih belum menyelesaikan kunjungan ke Kabupaten lain yang menjadi nominator”, terang Lurah Pati Kidul, BP Pamungkas, baru-baru ini, saat menghadiri acara Halal Bihalal RT 6 Kranggan, Pati Kidul.

Setelah melalui seleksi administrasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah pada pertengahan Juni lalu telah menetapkan tiga besar nominasi. “Pati di urutan pertama nominator disusul Kabupaten Grobogan dan Cilacap”, imbuhnya.

Menindaklanjuti penetapan nominator tersebut, Selasa lalu tim penilai telah turun ke lapangan untuk melihat dan menilai aspek-aspek yang masuk dalam katagori penilaian lomba, diantaranya kebersihan, keindahan serta drainase. “Yang jadi titik pantaunya tentu saja dukuh-dukuh yang ada di Pati Kidul, seperti Kranggan, Juwanalan, Bendan, Rogowangsan, Bendan, dan Kauman”, terang Lurah Pati Kidul.

Baca juga:   BBPBAP Distribusikan 6.000 Benih Ikan Kakap Kepada Petambak Dororejo Tayu

Selain disambut oleh pegawai kelurahan dan warga setempat, acara penyambutannya juga dihadiri oleh Camat Pati, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, jajaran pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati, dan ibu-ibu pengurus PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan Pati Kidul.

Menurut BP Pamungkas, keberhasilan Pati Kidul masuk nominator tak lepas dari antusiasme masyakat Pati Kidul untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan serta keindahan di lingkungan masing-masing.

“Terbukti usai melakukan pemantauan, di buku tamu, tim penilai menuliskan rasa salutnya atas kekompakan pihak kelurahan dan warga Pati Kidul “, lanjutnya. (pn/ hms)

Wow, Kelurahan Pati Kidul Jadi Nominator Kelurahan Terbersih se Jawa Tengah | patinews.com | 4.5

Leave a Reply