Categories: Featuredwisata

Wisata Asri, Ngopi Asik, Quality Time Bersama Keluarga jadi Menggembirakan

Rekreasi adalah suatu hal yang diperlukan setiap orang didunia ini. Suatu kebutuhan sekunder untuk merefresh kan sejenak dari aktifitas-aktifitas yang menyita waktu dikesehariannya. Penat dalam tugas sekolah, penat dalam bekerja. Pasti orang memerlukan refreshing. Tujuan seseorang ingin berekreasi pastilah sangat beragam. Mulai dari kebun binatang, taman kota, museum, monumen bersejarah, pantai, puncak, tempat kuliner, sembari ngopi dan duduk santai, dan masih banyak lagi hal-hal yang diperlukan untuk seseorang memanjakan dirinya. Disamping memerlukan hal itu, orang pun memikirkan berapa budget yang pas untuk memanjakan diri dengan mendapat semua hal yang dengan harga yang murah namun memuaskan diri jadi juga keluarga atau teman.

QualityTime atau Me time sangat perlu untuk keseharian. Disamping mempererat dengan keluarga, silaturahmi kepada saudara atau teman-teman quality time berhak diberikan kepada anak-anak. Apalagi keluarga yang ayahnya sibuk bekerja dikantor atau perusahan yang lain. Ibunya juga sibuk. Hal yang diambil untuk mengetahui perkembangan anak seperti apa adalah orang tua berhak untuk mengajak anaknya berkumpul bersama agar si anak tidak merasa sendiri. Karena itu bisa merusak psikologi anak itu sendiri, dan anak merasa terpukul. Bahkan anak merasa minder jika harus bergaul dengan orang lain.

Nah rekomdasi buat kalian-kalian semua yang sedang mencari tempat rekreasi yang lengkap, fasilitas banyak, harga tidak membuat kantong jebol.

Tempat nongkrong, wisata keluarga, cocok untuk diberikan kepada destinasi wisata yang satu ini. Tempat yang nyaman begitu menyejukkan pandangan, pikiran oleh siapapun yang singgah di wisata tempat wisata ini. Jika merasa suntuk menuju tempat ini merupakan pilihan yang terbaik untuk kalangan Semua.

Bukit Coffe merupakan sebuah tempat wisata atau rekreasi untuk semua kalangan. Baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua bisa meningkmati tempat ini. Tempat yang berlokasi di desa Menawan Kabupaten Kudus ini bertempat sangat strategis. Jarak dari balai desa Menawan kurang lebih 5km dan dari PR sukun berjarak kurang lebih 15km. Ditepi jalan dan merupakan akses utama menuju Desa Wisata Rahtawu. Tempat yang dikelola oleh pemuda yang bernama Rudi Sanjaya.

Didalam Bukit Coffe ini terdapat berbagai fasilitas yakni ada Bar Coffe, kolam renang, tempat santai, Wifi, mushola, gazebo, ruang VVIP untuk karaoke, meja biliard, dan berbagai macam camilan juga makanan. Sebegitu lengkap tempat rekreasi yang cocok untuk keluarga ini. Padahal waktu awal tempat ini didirikan, tidak sebegitu lengkap hanya kolam renang, gazebo, dan BAR coffe. Seiring berjalannya waktu kemudian menciptakan inovasi-inovasi baru dari menu kopi, makanan, dan tempat. Dari mulai perluasan hingga m menambah tempat-tempat yang lain.

Anime masyarakat begitu antusias ketika tempat ini pertama di peruntukan untuk umum. Terkhusus warga sekitar desa tersebut dan warga daerah Utara. Yang awalnya hanya QualityTime sembari nongkrong bareng temen dan minum secangkir kopi bersama. Hingga bisa dikenal ke berbagai desa lain yakni lewat postingan di media sosial yang kemudian menjadi tempat rujukan rekreasi untuk warga Kudus sendiri.

Bukit Coffe juga bisa dijadikan tempat untuk berfoto, banyak sekali spot-spot foto dalam kawasan ini. Mulai dari view Gunung Muria, taman, kolam, didalam bar, bahkan di kursi taman atau gazebo. Tempat yang begitu instagramable untuk kalangan remaja. Untuk me time pun bisa. Ngumpul bareng temen, nongkrong bareng pun bisa. Sangat recommended dengan di tambahi fasilitas Wi-Fi. Sungguh membuat nyaman. Aneka kopi, teh, milkshake, aneka camilan dan aneka makanan berat. Untuk kopi, pemilik bukit coffe ini membuat kopi sendiri. Dirumahnya sendiri telah memiliki alat sangrai dan giling. Jadi keorisinilan coffe terjaga, ciri khas sendiri dan mengatur rasa sendiri beda dari yang lain.

Untuk pasangan yang mau melakukan sesi prewedd bisa banget memilih tempat ini sebagai tempat untuk mengabadikan moment ini. Sangat recommended untuk pasangan muda mudi juga untuk membuat laman sosmednya berwarna.

Untuk jam operasionalnya yakni jam 9 pagi sampai petang. Dari hari Kamis – Selasa. Hari Rabu tutup. Mengapa hari Rabu tutup? karena tempat dibersihkan oleh penjaga kolam renang, kolam renang dibersihkan diganti airnya. Ujar dari penjaga kolam renang saat saya datang ketempat ini. Nah, yang perlu kalian tahu kolam renang di bukit coffe ini tidak begitu banyak menggunakan kaporit. Bisa dicek langsung ketika kalian kesana sendiri atau ditanyakan kepada orang-orang yang pernah mengunjungi tempat ini sebelumnya. Jadi tidak begitu bahaya jika pengunjung memiliki kulit yang sensitif. Aman juga untuk anak-anak. Setiap hari pun kolam selalu terlihat bersih karena jika terdapat sampah berupa daun kering, penjaga kolam langsung membersihkan dengan alatnya. Selain kolam renang, taman pun terlihat bersih selalu di bersihkan setiap pengunjung mulai tidak padat.

Untuk budget yang dikeluarkan untuk bisa ke tempat rekreasi ini sangat aman dikantong. Untuk parkir motor hanya di tarik harga Rp. 3000 dan Mobil Rp. 5000 saja. Dan masuk untuk biaya renang hanya Rp. 10.000 dan jika tidak berenang hanya untuk sekedar ngopi, masuk aera tidak dipungut biaya dan masih bisa menikmati berbagai spot foto dan fasilitas yang lain. Untuk weekend Sabtu – Minggu atau tanggal merah harga masih sama. Yang berbeda hanya hari hari besar atau long weekend. Saat masa itu harga tiket masuk menjadi naik, parkir pun naik juga. Tapi masih tetap ramah dikantong.

Untuk tempat VVIP terdapat AC yang mendinginkan juga bisa berkaraoke ria bersama teman, keluarga, patner bisnis. Dan bisa juga sebagai tempat meeting room. Ruang VVIP terdapat kursi panjang dan tertutup. Masih bisa meningmati suasana dari luar. Namun lebih tertutup dan jauh dari kebisingan orang-orang atau pengunjung yang datang.

Di awal 2019 pengelola Bukit Coffe berencana untuk membuat tempat baru. Tempat nya masih disekitar desa Menawan. Proses perencanaan tersebut tidaklah lama. Dan pada pertengahan tahun tempat tersebut segera digarap oleh para pekerja. Empat bulan terakhir penghujung tahun 2019 tempat ini sudah memasuki tahap finishing. Di awal 2020 bukit coffe telah bisa merilis tempat kedua nya untuk bisa dikunjungi oleh pengunjun Yakni 2km dari tempat bukit coffe. Tepat sebelum gapura selamat datang di desa Wisata Rahtawu. Konsep dari karakter bangunan hampir sama dengan tempat pertama. Seperti ada patung patung hewan. Terdapat taman kecil, air terjun buatan, tebing batu buatan. Hanya saja ada kolam renang, namun tidak usah khawatir, di tempat yang kedua ini terdapat arena permainan ATV. Permainan ATV sangat begitu disukai oleh anak-anak. Ada beberapa ATV dan juga motocross mini yang disediakan pengelola untuk tempat barunya ini. Arena permainan pun aman tidak membuat orang tua khawatir dalam menjaga anak-anaknya bermain.

Jika orang tua sedang menunggu anaknya bermain, tak perlu khawatir lapar atau haus. Sebab ada juga coffe bar yang terkonsep lantai dua. Tersedia aneka camilan dan tentunya beragam makanan lainnya. Memang tempatnya tak begitu luas seperti tempat pertama. Namun tidak kalah instagramable jika dijadikan tempat memuat foto dan tidak kalah cantik dengan tempat yang lain pula.

Untuk warga Kudus jangan lupa main ke daerah Gebog sebelah Utara karena banyak banget tempat rekreasi keluarga dan ngumpul. Salah satunya Bukit Coffe ini. Tempat paling asik yang disuguhi pemandangan asri, hamparan hijau Gunung Muria. Suasana sejuk yang begitu menyegarkan mata dan badan. Tempat bersih untuk semua fasilitasnya, dan tidak perlu diragukan lagi untuk mengunjungi Bukit Coffe dan Bukit Coffe ATV arena. Ketika kalian mengunjungi tempat ini dan mengabadikan foto kalian bareng temen, keluarga, dan yang lainnya. Jangan lupa tag di instagram bukit coffe di @bukit_coffe nanti bakal di repost sama admin.

Manjakalanlah dirimu dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak membuat sedih ketika kamu selesai berpergian. Namun tetap dengan kualitas terbaik. Cintai produk dalam negeri mu bahkan dilingkup daerahmu sendiri, jelajahi apa yang daerahmu punya. Viralkan ke khalayak untuk kebermanfaatan, dan tingkatkan sektor usaha yang ada disekitarmu. Karena sesuatu yang indah itu adalah dari dirimu dan karena dirimu. Liburan sebelum aktifitas yang lain menyita hari-hari mu.

Penulis: Faziatul Khusnah (IAIN Kudus)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020