Ulama dan Umaro Gelar Istighosah untuk Keselamatan Warga Pati

Kalangan kyai (ulama) dan para pejabat (umaro), kembali menggelar istighotsah atau doa bersama, di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis malam, 25 April 2013. Istighotsah rutin dua bulanan itu, untuk mendoakan keselamatan warga Kabupaten Pati.

Kegiatan riligius itu, yang diselenggarakn Bagian Kesra Setda bersama MUI dan PC NU Kabupaten Pati itu, diikuti para Ulama’ dan Umaro’ serta tokoh masyarakat di Kabupaten Pati.

Menurut Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Pujo Winarno, kegiatan rutin keagamaan itu berlangsung sejak kepemimpinan Bupati H Haryanto. Ini dimaksudkan, untuk menjalin ukuwah (persaudaraan) elemen masyarakat, terutama Ulama’ dan Umaro’ serta antar Ulama’ dengan Ulama’ di Kabupaten Pati.

“Istighosah ini terlaksana atas inisiatif Bapak Bupati dan merupakan kegiatan yang sangat positif. Secara umum, istighosah merupakan ajang untuk memohon atau mendoakan seluruh masyarakat di Kabupaten Pati,” lanjutnya.

Baca juga:   Tak Kuat Salip Isuzu Mu-X, Avanza Tubruk Truk di Jalur Pantura Margorejo

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Pujo Winarno menambahkan, dengan kegiatan tersebut akan terjalin silahturahmi antara ulama dan pejabat di Kabupaten Pati, yang semakin erat.

“Diharapkan melalui kegiatan itu dapat menunjang keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pati, utamanya dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” kata Pujo Winarno.

SUMBER: PASFMPATI

Ulama dan Umaro Gelar Istighosah untuk Keselamatan Warga Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply