Ulama Asal Kudus ini Gagas Konsep Eco Mosque

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah DR Abdul Muthi MEd

Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah DR. Abdul Mu’thi, M.Ed

Patinews.com – KotaDR. H. Abdul Mu’thi, M.Ed salah seorang ulama asal Kudus Jawa Tengah menggagas konsep baru dalam pembangunan dan pengelolaan masjid. DR. H. Abdul Mu’thi, M.Ed yang juga merupakan Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah ini menyebut gagasannya sebagai “Eco Mosque”. Hal tersebut disampaikannya dalam acara peletakan tiang pancang pertama Masjid Daar Al Khair di perumahan Fastabiq Islamic Residences Dukuh Gadungan Desa Tambaharjo Kecamatan Pati kemarin (Rabu, 9 Maret 2016).

Lebih lanjut DR. H. Abdul Mu’thi menjelaskan “Eco Mosque” dapat diartikan sebagai Masjid yang ramah lingkungan. Dari proses pembangunan hingga pengelolaan harus sesuai dengan kaidah yang ramah lingkungan, air yang digunakan harus yang ramah lingkungan, begitupun juga dalam pengelolaan limbahnya, sebelum dibuang harus diproses dulu agar tidak mencemari lingkungan sekitarnya.

Baca juga:   150 Rumah di Sekitar TPA Sukoharjo Pati, Manfaatkan Gas Metan Untuk Memasak

Hadir dalam acara ini, Ketua PD Muhammadiyah Pati periode 2010 – 2015 H, Sutaji, SH, MM, Direktur KSPPS BMT Fastabiq, H. Muhammad Ridwan, Kepala Desa Tambaharjo, Ketua RT dan RW setempat serta warga masyarakat sekitar. (Patinews.com).

Ulama Asal Kudus ini Gagas Konsep Eco Mosque | patinews.com | 4.5

Leave a Reply