TNI Bedah Rumah Warga di Wedarijaksa

Patinews.com – Wedarijaksa, Raut wajah bahagia nampak jelas pada Hardi (65), warga Desa Wedarijaksa RT.05/RW.05 Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, pasalnya rumah yang menjadi tempat tinggalnya selama ini, nampak diperbaiki oleh anggota Koramil 07/Wedarijaksa yang dibantu oleh beberapa orang warga desa setempat, Kamis (28/02/19).

Kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh anggota Koramil Wedarijaksa, merupakan salah satu bentuk tugas dan tanggung jawab dalam membantu kesulitan masyarakat, menjaga serta mengayomi masyarakat.

Dikatakan oleh Danramil 07/Wedarijaksa Kapten Cpm. Saryono bahwa membantu kegiatan bedah rumah tidak layak dihuni (RTLH) tersebut merupakan sebagian dari panggilan tugas TNI AD dalam meneruskan perjuangan dan cita cita bangsa dalam mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Adanya program bedah rumah tidak layak huni kali ini bersumber dari bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati serta bantuan swadaya dari masyarakat wedarijaksa, yang prakarsai Koramil,” terang Danramil.

Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wedarijaksa sebagai motor penggerak dalam memperbaiki rumah yang tidak layak huni bersama masyarakat desa Wedarijaksa.

Baca juga:   dr Arif: Istri Prajurit Harus Tau Bahayanya Kanker Serviks

Kepala Desa Wedarijaksa Bambang, dalam hal ini juga menerangkan bahwa, adanya program bedah rumah yang dilakukan oleh pihak Koramil adalah salah satu program dari Koramil jajaran Kodim 0718/Pati guna terciptanya kesejahteraan yang merata bagi masyarakat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada anggota Koramil Wedarijaksa yang sudah melaksanakan tugas dengan membenahi atau membedah rumah yang tidak layak huni, sehingga dapat dihuni dengan nyaman oleh pemiliknya,” ujar Kades.

Satu hal yang perlu diketahui, sebelum melaksanakan perbaikan rumah yang dilakukan oleh anggota Koramil, Babinsa Wedarijaksa Sertu Sudirman dan Bhabinkamtibmas terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Wedarijaksa bersama Baznas Kabupaten Pati untuk mendata rumah yang layak huni untuk dibenahi sehingga layak untuk ditempati, khususnya Hardi sebagai pemilik rumah yang saat ini sedang dilakukan berbaikan. (pn/ pen/ )

TNI Bedah Rumah Warga di Wedarijaksa | patinews.com | 4.5

Leave a Reply