TMMD ke 106 di Pati Berakhir, Kegiatan Berjalan Tepat Sasaran

TMMD ke 106 di Pati Berakhir, Kegiatan Berjalan Tepat Sasaran

Patinews.com – Gunungwungkal, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang bergulir di Dua Desa di Kabupaten Pati berjalan tepat waktu dan tepat sasaran.

Kegiatan yang dilakukan di Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal dan Desa Kudur Kecamatan Winong tersebut, hari ini (Kamis, 31 Oktober 2019) resmi ditutup Dandim Pati.

Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung itu berlangsung di Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati, dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan sejumlah instansi terkait.

Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, membacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro mengungkapkan, TMMD merupakan program kerjasama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI- Polri kementerian atau lembaga pemerintahan non kementerian yang mensimulasikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di Daerah.

Dalam hal ini, Kodam IV/Diponegoro pada tahun 2019 melaksanakan tiga tahap Reguler 104,105 dan 106 selain melaksanakan TMMD Reguler Kodam IV/ Diponegoro juga melaksanakan TMMD sengkuyung/Imbangan dalam pelaksanaannya baik TMMD reguler maupun sengkuyung secara bersamaan yang dilaksanakan selama 30 hari dibuka maupun ditutup secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan ini selain Kegiatan fisik juga ada giat non fisik yang meliputi penyuluhan bidang kesehatan kesadaran bela negara dan ketertiban masyarakat kesehatan, hukum HAM dan lain sebagainya.

Pelaksanaan TMMD Reguler untuk anggota satgas wajib tinggal di rumah rakyat dan ULP dimasak serta dimakan bersama dengan rakyat yang rumahnya di tempati oleh anggota satgas sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan dan kebersamaan.

Dalam amanatnya Pangdam IV Diponegoro menyampaikan, “Atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-104 ini antara lain
1). Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat

2). Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini

3). Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang

4). Kepada Dansatgas TMMD melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang

5). Kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD jalin terus hubungan dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD.

Lebih lanjut, “Kepada semua pihak baik Pemda maupun yang terlibat dalam penyelenggara yang telah berjalan dengan sukses aman dan lancar selanjutnya apabila dalam pelaksanaan ini terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat baik disengaja maupun tidak saya selaku pengendali kegiatan operasional PKO TMMD menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” tandas Dandim. (pn/ narto/ Snpt/ pend)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki…

7 jam ago

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

9 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

9 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

10 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

10 jam ago

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

13 jam ago