Categories: AgroBerita

Tim Sergap Mabes TNI AD, Ikuti Panen Raya Di Desa Bungasrejo Jakenan Pati

Tim Sergap Mabes TNI AD, Ikuti Panen Raya Di Desa Bungasrejo Jakenan Pati

PatiNews.Com – Jakenan, Bertempat di desa Bungasrejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, telah menerima kunjungan kerja tim Sergab dari Mabesad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sudarto didampingi oleh Kolonel. ARH. Soni Septiyono dalam rangka mendukung Pemerintah dalam pencapaian Swasembada pangan menuju kedaulatan pangan Nasional. Selasa (13/06/2017).

Turut Hadir dalam acara tersebut antara lain, Brigjen. TNI. Sudarto, Kolonel. Arh. Soni S, Ir. Sri Diastuti Kepala BPS. kab. Pati, Dandim 0718/Pati Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusumah S.sos, Mayor Inf. Arif S. Pasi Bakti Terrem 073/Mkt, Danramil se Kodim 0718/Pati, Pasi se Kodim 0718/Pati, Kapolsek. Jakenan, Camat Jakenan, PPL se Kec. Jakenan, Perangkat Desa Bungasrejo, Anggota Kodim 0718/Pati, Masyarakat dan Tamu undangan sekitar 40 orang.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Sudarto menyampaikan, “Terkait dengan tugas Sergab. yang dilakukan negara kita sudah surplus beras. Terima kasih untuk Petani, Gapoktan dan Poktan. negara kita bisa surplus beras bukan semata dari kami tim sergab. semata yang terdiri dari TNI, Bulog dan Mentan. Tapi juga karena adanya sumbangsih dari para Petani sekalian”.

“Pemerintah tidak lepas perhatian dengan adanya pengadaan/bantuan berupa bibit, Alsintan dan dengan adanya pendampingan PPL. ke tingkat Kecamatan.Petani diharap bisa menjual ke BULOG dengan harga yang lebih rendah dari harga jual dipasar. diharapkan dengan dijual ke BULOG beras tersebut bisa dibagikan dan sampai ke masyarakat yang membutuhkan,dengan cara memberikanbantuan Raskin (Beras Miskin).Pencapaian serapan gabah sudah mencapai 45% ini sudah bagus. kedepan kita tingkatkan lagi hingga bisa mencapai 100%. agar Negara Indonesia ini tidak lagi impor beras dari negara lain”, pungkasnya. (pdp)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020