Terinspirasi Roro Mendut, Mahasiswa Pati Kenalkan Budaya Lokal di Malang

Terinspirasi Roro Mendut, Mahasiswa Pati Kenalkan Budaya Lokal di Malang

Terinspirasi Roro Mendut, Mahasiswa Pati Kenalkan Budaya Lokal di Malang

PatiNews.Com – Malang, Ikatan Keluarga Mahasiswa Pati (IKMP) turut unjuk diri mengenalkan budaya daerah Pati pada event Kampung Budaya yang bertempatkan di Samantha Krida Universitas Brawijaya, Minggu (11/11/2018).

Kostum yang dikenakan oleh model Hirzatun Nafisah ini terinspirasi dari kisah Roro Mendut, perempuan pemberani asal Kadipaten Pati. Kisah keberanian serta lambang cinta abadi dituangkan ke dalam kostum berwarna merah-coklat-hitam ini sesuai dengan filosofi masing-masing warna, ditambah lagi penggunaan batik tulis bakaran Pati sebagai rasa cinta si desainer, Tutik Setiyo Ningsih kepada mahakarya budaya Pati.

Selain pembuatan kostum yang sepenuhnya dipegang oleh anggota IKMP, MUA juga dari anggota IKMP sendiri, yaitu Duwi Maghfiroh.

Baca juga:   Minimalisir Lakalantas, Kapolsek Margorejo Himbau Sopir Kendaraan Besar Tak Parkir Sembarangan

Sementara Dien Nurul Fahmi selaku koordinator forum daerah (forda) IKMP mengungkapkan harapan untuk kedepannya. “Semoga dari acara ini bisa memotivasi kita semua, khususnya pemuda-pemuda Pati untuk terus berkarya dan selalu membawa nama baik daerah dimanapun kita berada” ujar Fahmi mengakhiri. (pn/ hn)

Terinspirasi Roro Mendut, Mahasiswa Pati Kenalkan Budaya Lokal di Malang | patinews.com | 4.5

Leave a Reply