Tarawih Keliling Desa, Bupati Singgung Soal Perbaikan Jalan dan Asbes SD

Tarawih Keliling ke Desa, Bupati Singgung Soal Perbaikan Jalan dan Asbes SD
Tarawih Keliling Desa, Bupati Singgung Soal Perbaikan Jalan dan Asbes SD

Patinews.com – Winong, Bupati Pati Haryanto beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono dan seluruh jajaran OPD semalam, untuk keempat kalinya, melakukan tarawih keliling. Kali ini yang menjadi tuan rumah ialah takmir masjid Baitul Muttaqin
Dukuh Ngreco Desa Danyangmulyo Kecamatan Winong.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kasih atas sambutan warga desa Danyangmulyo.

Bupati juga sempat mengingatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terkait dua SD di desa Danyangmulyo yang atapnya masih asbes.

“Sekolah yang masih asbes yaitu SD 1 dan SD 02 ini harus diutamakan direnovasi dan diperhatikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dan tentunya diberikan dana renovasi dari DAK. Jadi ini fungsinya kalo kita turun ke lapangan jadi tau kondisi di lapangan langsung”, ujar Haryanto.

Terkait dengan Desa Tawangharjo Kecamatan Winong yang akan ikut Lomba Desa, pihaknya juga menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk melakukan tambal sulam jalan yang masih rusak agar saat perlombaan desa, semua dapat berjalan maksimal.

“Kita melakukan safari Ramadhan bukan hanya tahun ini tapi hampir setiap tahun. Bukan tujuan politik,tapi kita silaturahmi kepada tokoh masyarakat agar kita tahu langsung keadaan di desa-desa”, tegas Bupati.

Baca juga:   Bupati Haryanto Serahkan Bantuan Kepada 354 Anak Yatim se Kecamatan Jaken

Oleh karena itu, lanjutnya, jika kebersamaan dengan masyarakat semakin meningkat, maka keluh kesah masyarakat dapat tertampung sebagai bahan pembuatan kebijakan.

“Kita ini harus bisa menjadi contoh di masyarakat dengan keguyubrukunan kita dengan OPD, bersama-sama silaturahmi ke desa ini agar masyarakat pun ikut guyub rukun dengan sesama”, lanjutnya.

Bupati pun mendoakan agar masjid Baitul Muttaqin dapat segera selesai pembangunannya. “Dan kali ini saya serahkan secara simbolis Rp 40 juta rupiah untuk masjid Baitul Muttaqin ini”, terang Haryanto.

Sementara itu, Kepala Desa Danyangmulyo, Asmui, yang juga merupakan perwakilan takmir masjid Baitul Muttaqin, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Pati Haryanto beserta jajarannya.

“Semoga yang datang di desa ini semuanya mendapatkan ridho dari Allah SWT dan diberikan kesehatan serta keselamatan oleh Allah SWT. Kami selaku kepala desa dan perwakilan takmir masjid Baitul Muttaqin meminta maaf apabila dalam penerimaan ini masih banyak kekurangan dan kami sangat senang sekali karena ini pertama kalinya, warga Dusun Ngreco bisa tarawih bersama dengan Bupati Pati”,ujarnya.

Menurut Asmui, kurang lebih peserta tarling malam tadi, termasuk tamu adalah sekitar 800 orang. (pn/ dok Humas).

Tarawih Keliling Desa, Bupati Singgung Soal Perbaikan Jalan dan Asbes SD | patinews.com | 4.5

Leave a Reply