Categories: Berita

Tak Lupakan Sejarah Perjuangan, Pelajar di Pati Gelar Drama Kolosal

Tak Lupakan Sejarah Perjuangan, Pelajar di Pati Gelar Drama Kolosal

PatiNews.Com – Kota, Bertempat di Alun – alun simpang lima Kab.Pati telah dilaksanakan kegiatan HUT TNI KE 72 dengan tema “dan Pertunjukan  Drama kolosal perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia dan Drumband Tama jaya. Kamis (05/10/2017).
Drama Kolosal perjuangan kemerdekaan itu menceritakan rakyat  Kabupaten Pati yang berjuang di daerah dalam melawan penjajahan Belanda. Drama kolosal perjuangan kemerdekaan ini dimainkan anak-anak siswa sekolah dari Kabupaten Pati untuk memeriahkan peringatan HUT TNI KE 72 .
Bupati Pati ( H.Haryanto SH.MM.Msi ) bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara adalah Danramil 02 Juwana ( Kapten Inf Yahudi ), Perwira upacara Pasi Pers Kodim 0718/PT  ( Kapten CPM Sariyono)
Susunan Pasukan Upacara ,I Ton Korsik Pemda Kab.Pati,I Gabungan Pa Kodim 0718/Pati dan Polres Pati,I TON Polisi Militer  ( PM) ,I SSK Kodim 0718/PT , I Ton Satpol PP Kab Pati, I Ton Linmas Kab Pati, I Ton Banser Kab Pati, I Ton Gab PNS ,ITon FKPPI

Sambutan Pangima TNI (Jendr.TNI.Gatot Nurmanto) intinya  yang di bacakan Bupati Pati, “Kepada seluruh Prajurit dan ASN di manapun kini bertugas dan berada saya ucapkan selamat ulang tahun dan Dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan semua. Penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan saah satu bemtik pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dan sedang di laksanakan”.
TNI kuat bersama rakyat mengandung makna TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi diri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi. TNI akan selalu memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara melalui tugas Ops Militer dan Non Militer. Ops Militer diantaranya tugas operasi di wilayah wilayah konflik dan Non Militer penanggulangan bencana dan tugas kemanusiaan”, imbuhnya.
Guna meneguhkan dan menguatkan jiwa segenap Prajurit TNI saya ingatkan kembali dan intruksikan hal hal untuk di pedomani sebagai berikut, Tingkatkan iman dan taqwa kepada TYME, tempatkan tugas di atas segala galanya, selalu hadir di tengah tengah kesulitan rakyat dengan pro aktif, junjung tinggi dan semangat kebangsaan, pegang teguh disiplin keprajuritan Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, dan bina soliditas”, pungkasnya. (pd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: pati

Recent Posts

Kolaborasi Rumah Seni dan Komunitas Bonsai Pati, Kian Solid

PatiNews.com - Kota, Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Panglima Sudirman Pati adalah sebuah…

3 jam ago

Cegah Arsip Hilang, Tertib Administrasi Diperlukan

Patinews.com - Kota, Arsip menjadi gambaran perjalanan sejarah sekolah maupun sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk…

3 jam ago

Berdinding Banner Bekas, Rumah Mbah Wardi di Cluwak Bakal Direnovasi

Patinews.com - Cluwak, Hidup sebatang kara di dalam gubug berukuran kurang lebih 3 x 4…

5 jam ago

Tempuh Jarak 110 Kilometer, Ini Desa dan Kecamatan yang Dilewati “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Event, Le Velo de Pati, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang…

5 jam ago

Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Senilai 200 Juta di Talun, Bupati Harap Kualitas Belajar Mengajar Santri Meningkat

Patinews.com - Kayen, Hari ini (Rabu, 19 Februari 2020) Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri acara…

6 jam ago

Ratusan Penyuluh Pertanian se Jateng dan Jatim Kumpul di Pati, ini Wejangan Wabup

Ratusan Penyuluh Pertanian se Jateng dan Jatim Kumpul di Pati, ini Wejangan Wabup PatiNews.Com -…

7 jam ago