Categories: Berita

Tahun Ini, Baznas Kabupaten Pati Renovasi 12 Rumah

Tahun Ini, Baznas Kabupaten Pati Renovasi 12 Rumah

PATINEWS.COM – TRANGKIL, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pati tahun 2018 ini menargetkan 12 rumah untuk direnovasi jadi rumah layak huni.

Salah satunya, adalah rumah milik Juriyo, warga Desa Pasucen Rt 05 Rw I Kec. Trangkil Kab. Pati yang pelatakan batu pertamanya dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto pagi ini. Selasa, 15 Mei 2018.

Bupati Haryanto dalam sambutannya menuturkan, “Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat tuntas sesuai dengan rencana dan jadwal waktu yang sudah ditargetkan,”.

“Selain itu juga diharapkan, program ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, serta menjadi berkah bagi warga yang menerima bantuan. Perlu diketahui bersama bahwa program ini diambilkan dari penghasilan PNS se Kabupaten Pati yang dipotong 2,5% dari penghasilan,” imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh umat Islam agar dalam membayar dan menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Pati, “sehingga  bisa dikelola dengan baik, serta dapat disalurkan dengan tepat sasaran, dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang lebih membutuhkan,”.

Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi menambahkan, “Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merealisasikan program pengentasan kemiskinan, serta menumbuhkan kepedulian warga masyarakat yang memiliki kemampuan kepada warga masyarakat yang kurang mampu,”.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Pati distribusikan bantuan stimulan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada 12 warga penerima manfaat di Kab. Pati yang tersebar disejumlah Kecamatan sedangkan untuk Kec. Trangkil terdapat 2 ( dua ) warga yang menerima bantuan bedah rumah yang berasal dari Program Bantuan Stimulan Bedah Rutilahu BAZNAS, semuanya dari warga Ds. Pasucen Kec. Trangkil, adapun besaran bantuan untuk program bedah rumah masing-masing sebesar Rp 20.000.000,- ( Dua puluh juta rupiah )

Program dari BAZNAS Kab. Pati Tahun 2018 untuk semester I meliputi Program bedah rumah dan bantuan pendidikan, sedangkan untuk semester ke II akan dialihkan ke program bantuan ekonomi produktif dan program bantuan giat keagamaan ( bantuan bagi penjaga sekolah tk SD atau sederajat ). (PN/ wt)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020