Categories: Berita

Tahun Depan, Bantuan Tempat Ibadah di Pati Bakal Naik Signifikan

PatiNews.Com – Juwana, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, malam ini (18/5) menyerahkan bantuan keuangan tempat ibadah. Ini merupakan salah satu rangkaian dalam acara Tarawih Keliling (Tarling) bersama Bupati dan para pimpinan OPD di masjid besar Al Mukaromah Juwana.

Setelah sholat tarawih diakhiri, Wabup menyerahkan langsung bantuan keuangan tempat ibadah kepada panitia pembangunan masjid Al Mukaromah sebesar Rp 20 juta.

Menurutnya, program pemerintah daerah berupa bantuan keuangan tempat tempat ibadah ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2007.

“Hingga 2018, bantuan keuangan ini tiap tahunnya mengalami peningkatan, di mana sebelumnya dari Rp 10 juta lalu Rp 15 juta dan untuk kali ini masjid Juwana mendapatkan bantuan keuangan sebesar Rp 20 juta”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan ketua panitia pembangunan Masjid Al Mukaromah menuturkan bahwa bantuan keuangan ini bila dilihat dari nilainya mungkin tak seberapa namun diharapkan dapat membantu pembangunan masjid yang belum terlaksana ataupun tertunda.

Haryanto menambahkan bahwa untuk bantuan tempat ibadah tahun ini maksimal nilainya hanya Rp 20 juta. “Akan tetapi tidak menutup kemungkinan di tahun depan, besaran bantuan tempat ibadah dapat meningkat signifikan, diusahakan menjadi Rp 50 juta. Hanya saja untuk dapat menerima hingga sebesar itu, kita tentu akan melihat dulu kebutuhan pembangunan tempat ibadahnya”, terang Bupati.

Selain Bupati, Wabup, dan para pimpinan OPD, Tarling ini juga diikuti oleh Muspika dan masyarakat umum di Kecamatan Juwana. (pn/ dok Humas)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020

Serentak, Forkompincam Tlogowungu Sosialisasikan Pemakaian Masker Selama 14 Hari

Patinews.com, Tlogowungu – Dalam rangka mensosialisasikan Surat Edaran Bupati nomor  440/2135 Tahun 2020 taggal 12…

16 September 2020

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020