Categories: BeritaNasional

Surat Dari Seorang Pelajar SD Bikin Terharu Membacanya

Patinews.com – Kediri, Jumat siang tadi, Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, sempat dikejutkan kehadiran sepucuk surat bagi institusinya, khususnya Koramil Kandangan. Suara yang berasal dari pelajar SD ini sempat membuat tersenyum, sekaligus terharu, apalagi kalau bukan faktor si pengirim yang masih duduk di kelas SD, jumat (06/10/2017)

Dari kertas sampul surat , tertulis nama “Samrotul Khasanah” dari “SDN Kandangan” yang beralamat di “Jl.Jombang Kandangan”. Di sampul surat, sangat jelas, surat itu ditujukan kepada “Yth Bapak Tentara Koramil Kandangan” dan dibawah tulisan tercantum “Kediri”. Surat ini sendiri tiba di Koramil Kandangan hari jumat tanggal 6 Oktober 2017 dan menurut keterangan Kapten Czi Kustoyo, surat ini dikirim oleh salah satu pelajar siang tadi.

Dari penjelasan si pelajar yang mengantarkan suratnya, nama pelajar itu tidak sesuai dengan nama pengirim yang tertera dalam sampul surat dan pengirim surat diidentifikasi sebagai wanita, berdasarkan isi surat, sedangkan yang mengantarkan surat sudah pasti ia seorang pria, tetapi asal sekolah antara yang mengantarkan surat dengan nama yang mengirimkan surat, sama. Kesimpulannya, pelajar yang mengantarkan surat adalah teman dari pelajar yang mengirimkan surat, tetapi kepastian apakah mereka duduk satu kelas atau tidak masih belum jelas. Berikut isi surat tersebut :

Namaku Samratul Khasanah (ana) kelas tiga SDN Kandangan 2 (dua) mengucapkan selamat HUT TNI ke 72.

Semoga sukses selalu dan menjadikan bangsa Indonesia aman dan damai Amin.

Jujur saja ana kalau besar ingin menjadi tentara atau polisi wanita makanya setiap ada olimpiade matematika dan sains selalu mengikuti sampai tanggal 24 september kemarin ana mendapat juara I olimpiade sains tingkat seJawa Bali bahkan pialaku sudah ada 21 agar kalau aku besar bisa diterima disekolah tentara atau polisi wanita.

Sekali lagi.

Selamat HUT TNI ke 72 semoga selalu menjadi kebanggaan negaraku samai kapanpun.

Selalu semangat dan pantang menyerah ya Pak Tentara.

Sampai berita ini diturunkan, masih belum jelas dimana Samratul Khasanah tinggal, tetapi yang jelas, dari keterangan pelajar yang mengantarkan surat maupun tulisan yang tercantum dalam sampul surat, pelajar ini bersekolah di SDN Kandangan.Dandim Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) yang juga menerima kiriman foto dari sampul maupun isi surat juga dibikin kaget sekaligus terharu, karena lagi-lagi faktor si pengirim yang masih berstatus pelajar tingkat SD.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

BRI Kanca Pati, Beri Penundaan Angsuran Bagi Nasabah Terdampak Covid-19 Sesuai Prosedur

BRI Kanca Pati, Beri Penundaan Angsuran Bagi Nasabah Terdampak Covid-19 Sesuai Prosedur PatiNews.Com - Kota,…

1 jam ago

Jateng Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Corona

Jateng Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Corona PatiNews.Com - Jateng, Melalui Surat Keputusan  Nomor 360/3/Tahun…

3 jam ago

Pasar Puri Pati, Mulai Disterilisasi

Pasar Puri Pati, Mulai Disterilisasi PatiNews.Com - Kota, Berdasarkan hasil rapat antara Pemkab Pati dan…

4 jam ago

Cegah Covid 19 Bersama Warga, Babinsa Dan Babinkamtibmas Di Desa  Bumiayu

patinews.com, Pati - Pemerintah desa Bumiayu bersama Babinsa dan babinkamtibmas menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk memaksimalkan…

5 jam ago

Penyemprotan Disinfektan Oleh Warga RT 01 RW III Sekarkurung

patinews.com, Pati -  Warga RT 01/III Sekarkurung dipimpin langsung oleh Ketua RT 01 Dwi Hendriyanto…

5 jam ago

Hingga 31 Maret 2020, Pasar Puri Pati Ditutup Sementara

Patinews.com – Kota, Bupati Pati hari ini (Sabtu, 28 Maret 2020) mengeluarkan surat edaran tentang…

6 jam ago