Sukses Digelar di Desa Godo, TMMD Juga Diharapkan Warga Desa Ini

PatiNews.Com, Gunungwungkal – Sosialisasi dan pengecekan sasaran TMMD digelar di Balai Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Senin, 07/05/18.

Kuntardi.SH Kades Gulangpongge menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD adalah kegiatan yang sangat dirindukan warga.

“Adanya TMMD saat ini yang bisa untuk membangun akses jalan yang menghubungkan dari Dukuh Karanganyar ke arah Dukuh Gulang, Desa Gulangpongge, dengan jarak tempuh kurang lebih 1.135 meter. Namun alhamdulilah melalui program TMMD nantinya rencananya adalah rabat beton,” ujarnya

Sutrisno pimpinan sosialisasi dari Bapeda Kabupaten Pati menyampaikan terima kasih khususnya kepada warga Desa Gulangpongge yang sudah bekerjasama dengan baik untuk memenuhi keinginan bersama, yaitu mewujudkan jalan yang halus di wilayah Dukuh Karanganyar Dukuh Gulang, Desa Gulangpongge. Dan dukungan moril maupun materiil masyarakat sangatlah penting,” Harapnya.

“Perlu saya sampaikan pula bahwa nanti seandainya terealisasi partisipasi masyarakat sangat di perlukan. Dandim 0718/Pati Arief Darmawan S.Sos karena beliau sedang dinas di MABESAD menyampaikan melalui Pasi Ter Kapten Arh Sumariyono, menjelaskan bahwa TMMD adalah salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa karya bhakti yang merupakan program lintas sektoral antara TNI, Departemen Lembaga Pemerintahan, non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan,” jelasnya.

Baca juga:   Warga Blokade Jalan Panunggulan

“Program TMMD merupakan upaya membantu meningkatkan ekselerasi pembangunan serta menyukseskan program pelaksanaan sebuah teritorial. Program TMMD, merupakan program yang bersumber dari APB Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Pati untuk dua kegiatan sekaligus, yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik,” ujarnya.

Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan Cor jalan volume panjang 1.135 meter x lebar 2,25 meter x tebal 10 cm dan pembangunan gorong-gorong.
Sedangkan pembangunan non fisik, di antaranya ialah penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, penyuluhan pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan serta home indutri bagi masyarakat Desa Gulangpongge.

“Kami selaku pelaksana kegiatan lapangan, tentunya tidak akan berjalan dan berhasil dengan baik tanpa adanya bantuan saudara-saudara sekalian,” jelasnya.

Acara sosialisasi TMMD ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Desa yang mengajukan program TMMD. (pn/dm)

Sukses Digelar di Desa Godo, TMMD Juga Diharapkan Warga Desa Ini | patinews.com | 4.5

Leave a Reply