Categories: Berita

Sukses Digelar di Desa Godo, TMMD Juga Diharapkan Warga Desa Ini

PatiNews.Com, Gunungwungkal – Sosialisasi dan pengecekan sasaran TMMD digelar di Balai Desa Gulangpongge, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Senin, 07/05/18.

Kuntardi.SH Kades Gulangpongge menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD adalah kegiatan yang sangat dirindukan warga.

“Adanya TMMD saat ini yang bisa untuk membangun akses jalan yang menghubungkan dari Dukuh Karanganyar ke arah Dukuh Gulang, Desa Gulangpongge, dengan jarak tempuh kurang lebih 1.135 meter. Namun alhamdulilah melalui program TMMD nantinya rencananya adalah rabat beton,” ujarnya

Sutrisno pimpinan sosialisasi dari Bapeda Kabupaten Pati menyampaikan terima kasih khususnya kepada warga Desa Gulangpongge yang sudah bekerjasama dengan baik untuk memenuhi keinginan bersama, yaitu mewujudkan jalan yang halus di wilayah Dukuh Karanganyar Dukuh Gulang, Desa Gulangpongge. Dan dukungan moril maupun materiil masyarakat sangatlah penting,” Harapnya.

“Perlu saya sampaikan pula bahwa nanti seandainya terealisasi partisipasi masyarakat sangat di perlukan. Dandim 0718/Pati Arief Darmawan S.Sos karena beliau sedang dinas di MABESAD menyampaikan melalui Pasi Ter Kapten Arh Sumariyono, menjelaskan bahwa TMMD adalah salah satu bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP) berupa karya bhakti yang merupakan program lintas sektoral antara TNI, Departemen Lembaga Pemerintahan, non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan,” jelasnya.

“Program TMMD merupakan upaya membantu meningkatkan ekselerasi pembangunan serta menyukseskan program pelaksanaan sebuah teritorial. Program TMMD, merupakan program yang bersumber dari APB Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Pati untuk dua kegiatan sekaligus, yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik,” ujarnya.

Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan Cor jalan volume panjang 1.135 meter x lebar 2,25 meter x tebal 10 cm dan pembangunan gorong-gorong.
Sedangkan pembangunan non fisik, di antaranya ialah penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Narkoba, penyuluhan pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan serta home indutri bagi masyarakat Desa Gulangpongge.

“Kami selaku pelaksana kegiatan lapangan, tentunya tidak akan berjalan dan berhasil dengan baik tanpa adanya bantuan saudara-saudara sekalian,” jelasnya.

Acara sosialisasi TMMD ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Desa yang mengajukan program TMMD. (pn/dm)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Dalam Waktu Dekat, Pati Segera Punya Laboratorium PCR

Dalam Waktu Dekat, Pati Segera Punya Laboratorium PCR PATI, PATINEWS.COM Beserta Tim Covid-19 tingkat Kabupaten,…

20 Oktober 2020

Beras Ibu Pintar, Beras Premiumnya Orang Pati

WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Beras Ibu Pintar adalah beras premium nya orang Pati. Beras ibu pintar menghasilkan…

20 Oktober 2020

Mahasiswa UIN Walisongo Kunjungi Rumah Produksi Tempe di Desa Guwo, Produsen Akui Merugi Selama Pandemi

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia bahkan di dunia, tidak hanya telah banyak…

20 Oktober 2020

RSUD Soewondo Pati, Tepis Isu Mengcovidkan Pasien

PATI, PATINEWS.COM RSUD Soewondo Pati menampik isu yang beredar di masyarakat bahwa RS meng-covid-kan pasien.…

20 Oktober 2020

Terapkan Prokes, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Jadi Tutor Sinau Bareng

PUCAKWANGI, PATINEWS.COM Azmi Sabila mahasiswa Universitas Islam Negri Walisongo Semarang yang sedang melakukan Kuliah Kerja…

20 Oktober 2020

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di Kebolampang Winong

Tingkatkan Kreativitas Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Beri Pelatihan Membuat Origami Kepada Siswa SD di…

20 Oktober 2020