Sportifitas Dalam Persaudaraan TNI Dengan Dunia Pers


Patinews.com – Kediri, Komunikasi tak terbatas dengan mediumisasi olahraga bisa menjadi senjata ampuh untuk menjalin keakraban lintas sektor, khususnya yang berkaitan dengan event yang saat ini berlangsung, yaitu TMMD 97 Kodim 0809/Kediri. Perhelatan tennis beregu memperebutkan Dandim Kediri Cup dan TMMD 97 Cup, dilangsungkan di lapangan Makodim Kediri, sebagai kelanjutan dari rangkaian promosi lomba jurnalistik TMMD, yang sebelumnya tadi pagi ,sudah dilangsungkan gowes bareng rekan-rekan jurnalis lokal, sabtu (24/09/2016).

“Popularitas TMMD yang saat ini berjalan di Kelurahan Gayam bila tanpa bantuan rekan-rekan pers, entah itu dari media radio, televisi, cetak atau online, akan sulit diketahui publik, kegiatan apa yang ada disana ,dan apa yang sudah kita perbuat. Di satu sisi kita sudah bertindak ,tetapi disisi lain, masyarakat juga harus tahu apa yang sudah kita kerjakan, disinilah peran jurnalis menjadi dominan dan penting, untuk memberitakan secara luas dan melebar kepada publik. TMMD sendiri merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat, karena TMMD bertujuan untuk membantu masyarakat, jadi sangat wajar bila masyarakat harus tahu, apa itu TMMD dan apa hasil dari TMMD,” kata Dandim Kediri Letkol Inf Purnomosidi.

Baca juga:   Meski Gerimis, Tak Surutkan Warga Kediri Untuk Gelar Takbiran

Dari keterangan Kapten Kav Adi, selaku ketua panitia pertandingan, turnamen ini memperebutkan 2 piala sekaligus, yaitu Piala Dandim Kediri dan Piala TMMD 97, sedangkan tim yang ikut serta, juga hanya 2 tim saja, yaitu Tim Kodim Kediri dengan Tim Wartawan. Tiap tim terdiri dari 5 beregu putra (tanpa tunggal putra), dan hasil akhir dari turnamen tersebut dimenangkan oleh Tim Wartawan dengan kedudukan 3-2 atas Tim Kodim Kediri.

“Atas nama Kodim Kediri, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh media online ,cetak, televisi dan radio, yang turut membantu mempublikasikan seluruh kegiatan TMMD yang saat ini masih berlangsung, dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan jurnalis, yang rela meluangkan waktunya, untuk meliput segala aktifitas TMMD Kodim Kediri,” kata Letkol Inf Purnomosidi saat menyerahkan Piala Dandim Kediri dan Piala TMMD 97.

Sportifitas Dalam Persaudaraan TNI Dengan Dunia Pers | patinews.com | 4.5

Leave a Reply