Sholat Malam Muspika Plemahan Bersama Masyarakat

Sholat Malam Muspika Plemahan Bersama Masyarakat

Sholat Malam Muspika Plemahan Bersama Masyarakat

Patinews.com – Kediri, Rangkaian kegiatan sholat malam yang berlangsung kemarin malam di KSP Sentosa Makmur menjadi aktifitas religi yang tidak bisa diabaikan begitu saja bagi warga Kecamatan Plemahan, dan acara ini juga dihadiri Danramil Plemahan, Kapten Kav Adi, Kapolsek Plemahan, AKP Harjito, Camat Plemahan, Arif Gunawan dan mantan Bupati Kediri, Ir.Sutrisno, jumat (05/05/2017)

“Saya dapat titip pesan dari bapak Dandim untuk disampaikan, mungkin bapak-bapak yang berkelebihan dalam hal ekonomi, bila berkenan bisa datang langsung ke lokasi Desa Manggis Kecamatan Puncu. Disana saudara-saudara kita sedang dirundung musibah, akibat banyaknya sumur-sumur milik mereka yang sudah tidak bisa digunakan layaknya aktifitas sehari-hari. Di Desa manggis ini, bapak-bapak bisa mengulurkan tangan langsung kepada warga yang membutuhkan bantuan, terutama ketersediaan air minum,” kata Kapten Kav Adi.

Selain dihadiri Muspika Kecamatan Plemahan ,aktifitas religi ini juga diikuti warga Kecamatan Plemahan, khususnya yang tinggal berdekatan dengan lokasi KSP Sentosa Makmur.

Baca juga:   Anggota TNI, Mendadak Jadi Mekanik di Perbatasan

“Kerukunan antar umat beragama harus kita pertahankan di Kediri ini. Sewaktu saya menjadi Bupati Kediri, saya menolak tegas segala bentuk intoleransi muncul di Kediri ,apalagi bisa berkembang. Intoleransi sangat bertentangan dengan tatanan kehidupan bangsa Indonesia yang beragam. Tidak ada ceritanya intoleransi bisa tumbuh subur di Kediri,” kata Ir.Sutrisno.

Pada sholat malam ini, juga disisipkan tausiyah yang berdurasi hanya sekitar 30 menit dari H.M.Mudofir dari Wates Kediri, dan dalam tausiyahnya ini, meminta selurut umat muslim untuk saling tolong menolong, khususnya saat saudara-saudara mereka ditimpa musibah. Apalagi saat ini di Desa Manggis kecamatan Puncu, banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dan disana juga imbalan yang besar akan dapat diambil oleh yang memberikan bantuan berubah amal yang berlipat-lipat pahala.

Sholat Malam Muspika Plemahan Bersama Masyarakat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply