Sepekan Berjalan, ini Progres Program TMMD di Desa Giling Gunungwungkal

Sepekan Berjalan, ini Progres Program TMMD di Desa Giling Gunungwungkal
Sepekan Berjalan, ini Progres Program TMMD di Desa Giling Gunungwungkal

Patinews.com – Gunungwungkal, Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III Kodim 0718/Pati berlangsung di dua desa dan dua kecamatan yaitu di Desa Kudur di Kecamatan Winong dan Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal.

Program TMMD ini berlangsung untuk yang ketiga kalinya dalam tahun 2019 ini.

Sampai dengan hari ini, (Rabu 9/10/2019) Sasaran Fisik TMMD Tahap III TA. 2019 di Desa Kudur Kecamatan Winong berupa Betonisasi jalan dengan ukuran 200 X 4 X 0,15 M dan pembuatan talud sungai desa ukuran panjang 140 X 3,5 X 0,50 M.

Sedangkan di desa Giling Kecamatan Gunungwungkal sasaran pokok berupa betonisasi jalan dengan ukuran Panjang 1.100 X 2,5 X 0,12 M, sasaran tambahan berupa pembuatan gorong gorong 1 unit 4x1m dan rehap rumah sebanyak 2 unit.

Di Desa Giling sampai dengan hari ini pelaksanaan TMMD telah diselesaikan program betonisasi Jalan desa uukuran 1.100 X 2,5 x 0,12 M dengan hasil dicapai = 360 M atau 32,7%, sedangkan pembuatan gorong-gorong 1 unit Uk. 4 x 1 M, sudah selesai dilaksanakan atau 100%.

Baca juga:   Upacara Bendera Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Cinta NKRI

Sedangkan pelaksanaan RTLH rumah Ibu Saini dengan hasil yang dicapai 65 % dan RTLH Rumah Bpk Kasan hasil yang dicapai 45 %.

Untuk sasaran pengembangan pembuatan tugu prasasti 1 unit, uk. 2 x 0,8 x 0,7 M belum mulai dikerjakan.

Danramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Sudirman yang ditemui mengatakan, hari ini ada kegiatan non fisik yaitu penyerahan bantuan 2 buah terpal ukuran 5 x 7 M dan pelatihan membuat kolam ikan dengan bahan terpal kepada 2 warga masyarakat Desa Giling dari Dinas Kelautan Kabupaten Pati oleh Ibu Triana Shinta Dewi, S.Pi.

“Program non fisik untuk masyarakat juga di giatkan di TMMD, selain untuk memberikan keterampilan kepada masyarakat juga untuk meningkatkan penghasilannya,” Ungkap Sudirman.

Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan yang berkembang di masyarakat. (PN/ Sol/ pdmpati)

Sepekan Berjalan, ini Progres Program TMMD di Desa Giling Gunungwungkal | patinews.com | 4.5

Leave a Reply