Seorang ABK Kapal Nelayan Dikabarkan Meninggal di Laut Maluku, Jenazah Ditemukan 3 Mil Dari Tempat Labuh

PatiNews.com – Juwana, Senin, 4 Februari 2018 sekitar pukul 15.30 wib, Satpolair Polres Pati telah menerima laporan penemuan ABK (Anak Buah Kapal) KM Tirta Putra Kencana ditemukan meninggal dunia.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui KBO Satpolair IPTU Sutamto, mengungkapkan, ABK tersebut adalah Mohamad Kumaidi, (26 tahun), warga Desa Labuhan Kidul 1/6 Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang.

Kronologi kejadian, lanjutnya, “Pada hari Kamis tanggal 31 Januari 2019 KM Tirta Putra Kencana berlabuh di sekitar perairan kolam labuh dermaga Dobo Kabupaten  Kepuluan Aru Provinsi Maluku dalam rangka memenuhi perbekalan kapal. Kemudian, Pada hari Sabtu tanggal 2 Februari 2019 para ABK dan Nakhoda kapal KM Tirta Putra Kencana mengetahui kalau korban tidak berada dikapal. Namun pakaian dan dompet korban masih berada dikapal,”.

Selanjutnya dilakukan pencarian di sekitar kota Dobo namun tidak di temukan. Atas kejadian tersebut nakhoda melapor ke Polres Dobo.

Baca juga:   Tekstur Tanah di Desa Kebowan Winong Pati, Cocok Untuk Bahan Baku Gerabah dan Keramik

“Pada hari Senin tanggal 4 Februari 2019 sekira pkl 09.00 wit. Korban ditemukan oleh warga setempat di sekitar pulau Tunggu turut Ds. Tunggu Dobo berjarak 3 mil dr tempat labuh kapal, dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian jenazah di lakukan pemeriksaan di RSUD Dobo. Direncanakan jenazah akan di bawa pulang ke alamat korban besok pada hari Selasa tgl 5 Februari 2019,” ungkapnya. (pn/ res)

Seorang ABK Kapal Nelayan Dikabarkan Meninggal di Laut Maluku, Jenazah Ditemukan 3 Mil Dari Tempat Labuh | patinews.com | 4.5

Leave a Reply