Categories: kulinerwisata

Semesta Dhahar & Wedangan Pati, Hadirkan Masakan Rumahan Super Endess

KULINER, PATINEWS.COM

Mengusung konsep masakan rumahan, Semesta Dhahar & Wedangan Pati menghadirkan sensasi baru dan menambah khazanah kuliner di Kabupaten Pati.

Resto yang terletak di Jalan Supriyadi Nomor 49 Juanalan Pati ini, selain menghadirkan masakan rumahan juga menyuguhkan menu berbagai macam wedangan, sebut saja wedang pala, teh cengkeh, teh kayu manis, wedang uwuh, wedang coro dan kopi rempah kenari yang diracik khusus oleh ahlinya.

Tak hanya wedangan, nyruput wedang tanpa camilan berasa hambar, maka tak heran jika resto endess di Pati ini juga menyuguhkan berbagai panganan tradisional, seperti tiwul, gatot, dan cimol contohnya.

Buka pukul setengah tujuh pagi hingga pukul 10 malam, menu masakan rumahan yang jadi andalan Resto ini adalah Bebek Sambal Pencit. Bebek goreng nan gurih dipadu dengan sambal yang dicampur dengan irisan mangga muda pastinya bikin lidah bergelora.

Selain menu Bebek Sambal Pencit, Semesta Dhahar & Wedangan juga punya menu andalan lainnya yakni Sate Taichan, Mangut Semesta (Ikan Asap dan Tahu), Kuliner Ndas Manyung khas Pantura, Cumi Pete Lombok Ijo.

Tak ketinggalan, menu khas Pantura Pati yang pastinya bikin gobyos adalah Kelo Mrico Semesta. Kelo mrico, kombinasi merica dan kuah asam pedasnya, membayangkannya saja sudah pingin nambah. Yang berbeda, di Semesta Dhahar & Wedangan, menggunakan ikan fillet kakap pilihan yang super endess.

Ratih Prebatasari, selaku owner Semesta Dhahar & Wedangan menyebut, resto miliknya hanya menggunakan bahan – bahan kuliner pilihan dan tidak ada tambahan pengawet.

Untuk wedangan yang banyak menggunakan rempah, ia mengatakan, “karena Indonesia ini berada di Jalur Rempah, Saya ingin mengangkat rempah-rempah disini dipakai untuk beberapa menu minuman. Kedepannya kami mau kreasi menu rempah-rempah di masakan yang lebih menonjol. Kalau yang sudah kami pakai di masakan, ada pala, cengkeh, kayu manis ini yang khas Maluku,” terangnya.

(pn/ab/sk)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo

Mahasiswa KKN Adakan Pelatihan Pembuatan Handsanitizer di Desa Tanjungrejo MARGOYOSO, PATINEWS.COM Tim Kuliah Kerja Nyata…

20 Oktober 2020

Berbagai Elemen Masyarakat Pati, Tolak Demo Anarki

PATI, PATINEWS.COM Kompak tolak demo anarkis, berbagai elemen masyarakat Kabupaten Pati melaksanakan deklarasi damai di…

19 Oktober 2020

Sambut Maulid Nabi, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Andil Dalam Kegiatan Tartil Rutin Bersama Fatayat Muslimat Desa Guwo

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM Minggu, (18/10) bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1442, Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah…

19 Oktober 2020

Ketika Bisnis Esek-esek, Jerat Gadis Dibawah Umur

PATI – PATINEWS.COM Praktik bisnis esek-esek di Pati dalam beberapa tahun terakhir ini dinilai oleh…

19 Oktober 2020

Diikuti 26 Coach Profesional, Pati Jadi Tuan Rumah Kursus Lisensi Kepelatihan B PSSI

OLAHRAGA, PATINEWS.COM Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) mengaku bangga bisa berada di tengah-tengah pelatih-pelatih…

19 Oktober 2020

Diakui Dunia, Generasi Muda Wajib Lestarikan Budaya Wayang Kulit

BUDAYA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto mendukung sepenuhnya penyelenggaraan kegiatan yang bertujuan untuk nguri-uri budaya ini.…

19 Oktober 2020