Selain Handal Pegang Senjata, Pak Babinsa Juga Mahir Bercerita

Selain Handal Pegang Senjata, Pak Babinsa Juga Mahir Bercerita

Patinews.com – Jakenan, Sebagai ujung tombak TNI di daerah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut tak hanya handal pegang senjata, namun juga mahir memberikan wawasan kebangsaan (baca: bercerita .red).

Seperti halnya Babinsa desa Ngastorejo Serka Sugiyanto yang hari ini melaksanakan kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan pendidikan TK Pertiwi desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati. Rabu, 30 Oktober 2019.

Perlunya penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini yang dilaksanakan oleh berbagai pihak termasuk para Babinsa merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta kepada Tanah air, bangsa dan Negara seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa dari Koramil 05/Jakenan kepada anak TK Pertiwi desa Ngastorejo sebanyak 25 anak (12 putra dan 13 putri) dibawah bimbingan oleh dua guru yakni Sukatni, S.Pd dan Sumiyati, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiyanto menyampaikan materi ringan yang diselingi dengan perkenalan kepada anak-anak TK sambil menyelipkan tentang Negara Indonesia adalah negara yang besar, dan siapa lagi yang nantinya sebagai pemilik negara ini. Sambil sejkali-kali memberikan Motivasi kepada anak- anak agar belajar yang rajin supaya pandai agar bisa membangun negara ini lebih maju kedepan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Jakenan ini mendapat sambutan positif dari Sukatni, S.Pd Kepala sekolah TK Pertiwi desa Ngastorejo.

Kegiatan semacam ini sangat bagus tentunya bagi anak-anak untuk lebih mengenal bapak-bapak TNI sehingga dapat membantu kami sebagai guru dalam hal pembentukan karakter anak sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pengenalan wawasan kebangsaan pada usia dini,” ujarnya.

Semoga kedepan kegiatan ini dapat berkelanjutan, kami mengucapkan banyak terima kasih karena dengan kehadiran bapak Babinsa anak-anak menjadi tahu tugas serta peran TNI dan terlebih lagi akan menambah kedekatan agar anak-anak tidak takut bila ketemu TNI,” tandas Sukatni. (pn/ Snpt/Pen)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020