Selain Handal Pegang Senjata, Pak Babinsa Juga Mahir Bercerita

Selain Handal Pegang Senjata, Pak Babinsa Juga Mahir Bercerita

Patinews.com – Jakenan, Sebagai ujung tombak TNI di daerah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut tak hanya handal pegang senjata, namun juga mahir memberikan wawasan kebangsaan (baca: bercerita .red).

Seperti halnya Babinsa desa Ngastorejo Serka Sugiyanto yang hari ini melaksanakan kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) memberikan wawasan kebangsaan di lingkungan pendidikan TK Pertiwi desa Ngastorejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati. Rabu, 30 Oktober 2019.

Perlunya penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini yang dilaksanakan oleh berbagai pihak termasuk para Babinsa merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa cinta kepada Tanah air, bangsa dan Negara seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa dari Koramil 05/Jakenan kepada anak TK Pertiwi desa Ngastorejo sebanyak 25 anak (12 putra dan 13 putri) dibawah bimbingan oleh dua guru yakni Sukatni, S.Pd dan Sumiyati, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiyanto menyampaikan materi ringan yang diselingi dengan perkenalan kepada anak-anak TK sambil menyelipkan tentang Negara Indonesia adalah negara yang besar, dan siapa lagi yang nantinya sebagai pemilik negara ini. Sambil sejkali-kali memberikan Motivasi kepada anak- anak agar belajar yang rajin supaya pandai agar bisa membangun negara ini lebih maju kedepan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Jakenan ini mendapat sambutan positif dari Sukatni, S.Pd Kepala sekolah TK Pertiwi desa Ngastorejo.

Kegiatan semacam ini sangat bagus tentunya bagi anak-anak untuk lebih mengenal bapak-bapak TNI sehingga dapat membantu kami sebagai guru dalam hal pembentukan karakter anak sejak dini, terutama yang berkaitan dengan pengenalan wawasan kebangsaan pada usia dini,” ujarnya.

Semoga kedepan kegiatan ini dapat berkelanjutan, kami mengucapkan banyak terima kasih karena dengan kehadiran bapak Babinsa anak-anak menjadi tahu tugas serta peran TNI dan terlebih lagi akan menambah kedekatan agar anak-anak tidak takut bila ketemu TNI,” tandas Sukatni. (pn/ Snpt/Pen)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki…

19 menit ago

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

3 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

3 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

3 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

4 jam ago

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

6 jam ago