Satuan Sabhara Polres Pati Perketat Penjagaan Logistik Pilgub

PatiNews.Com – Kota, Menjelang pendistribusian logistik Pilgub Jateng, Satuan Sabhara Polres Pati Perketat penjagaan di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati yang dijadikan tempat penyimpanan logistik Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino, S.H mengatakan bahwa penjagaan akan terus dilakukan hingga proses pendistribusian selesai.

Sementara itu Ketua KPU Pati Much Nasich mengatakan, pendistribusian logistik pilgub jateng akan dilakukan pada 23-25 Juni di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebelum pendistribusian, tempat penyimpanan memang sengaja dijaga oleh pihak kepolisian untuk alasan keamanan.

“Ini terkait keamanan, makanya akan didistribusikan ketika sudah mepet hari H saja. Tetapi, untuk pendistribusian di PPK, akan kami mulai pada 23 Juni ini,” ungkapnya, Kamis (21/6/2018).

Baca juga:   BPBD Pati Salurkan Bantuan Korban Rumah Tertimpa Pohon di Winong Kidul

Dia menambahkan, untuk pengamanan logistik di masing-masing PPK dinilai masih kurang. Sehingga, semua penyimpanan disentralkan di kantor KPU terlebih dahulu.

Logistik ini sendiri telah siap, mulai dari surat suara, dan keperluan lain saat pencoblosan. Semuanya telah dipacking pada 10 Juni lalu dan akan didistribusikan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Kemudian pendistribusian ke desa-desa dilakukan 25 hingga 26 Juni, sementara untuk distribusi ke masing-masing TPS akan dilakukan pada 26 Juni hingga hari H.

“Pukul 06.00, tanggal 27 Juni maksimal logistik sudah berada di masing-masing TPS,” tandasnya. (pn/ dok. Humas Polres Pati)

Satuan Sabhara Polres Pati Perketat Penjagaan Logistik Pilgub | patinews.com | 4.5

Leave a Reply