Saiful Arifin : Ngarit dan Ternak, Itu Pekerjaan Mulia

PatiNews.com – Tlogowungu, Ngarit dan beternak itu merupakan pekerjaan yang mulia, hal itu disampaikan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (Safin) saat diminta untuk memberikan materi motivasi di hadapan para siswa di SMK Farming Tlogowungu hari ini, Senin, 23 April 2018.

Selain mengajak para siswa untuk belajar dengan tekun dan semangat, Wabup rupanya juga ingin agar setelah lulus, para murid dapat menerapkan ilmunya untuk menjadi wirausahawan di bidang pertanian dan peternakan.

“Giatlah belajar agar ilmu yang didapat bisa dipaktekkan saat nantinya menjadi wirausahawan tani maupun ternak yang modern. Sehingga jangan ada lagi cita-cita merantau atau menjadi pegawai negeri,” tutur Safin.

Menurut Wabup, menjadi petani dan peternak bukan hal yang memalukan. “Bahkan harus bangga karena mulia. Jika tidak ada petani dan peternak maka di meja makan kita tidak akan ada nasi, ayam dan daging yang dimakan. Memangnya kalau nggak makan bisa sehat? diinfus, mau?,” kelakar Safin.

Baca juga:   Renungan Ramadhan : Kewajiban Berdampingan Dengan Keikhlasan

Wabup juga berpesan bahwa untuk sukses modalnya adalah fokus, kerja keras, ikhlas dan jujur, sehingga dapat dipercaya.

Bila sudah dipercaya orang atau kerabat, lanjut Safin, maka untuk mendapatkan modal pun bukan hal yang sulit dan rejeki akan dengan sendirinya mengikuti.

“Jika sudah menjadi usahawan yang mapan, maka baru boleh terjun di politik untuk tujuan positif, jadi sebelumnya harus kuat secara materi, agar politik tidak dijadikan lahan cari uang,” pungkasnya. (PN/ hms)

Saiful Arifin : Ngarit dan Ternak, Itu Pekerjaan Mulia | patinews.com | 4.5

Leave a Reply