Rumah Mbah Murni, Jadi Sasaran Program Bedah RTLH Koramil Jakenan

Rumah Mbah Murni, Jadi Sasaran Program Bedah RTLH Koramil Jakenan

PatiNews.Com – Jakenan, Sejumlah 6 anggota Babinsa dari Koramil 05 / Jakenan Kodim 0718/ Pati yang di pimpin oleh Peltu Gunodo bersama masyarakat melaksanakan karya bakti bedah Rumah Tak Layak Huni ukuran 4 x 9 m milik Mbah Murni (63 tahun) warga Dukuh Caper Rt 5/2 Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati. Minggu ( 21/10/2018).

Rumah milik Mbah Murni menjadi sasaran program bedah rumah mengingat kondisinya cukup memprihatinkan, dinding rumah masih menggunakan anyaman bambu, belum berpondasi dan masih berlantaikan tanah.

Kegiatan bedah rumah yang di laksanakan anggota Koramil 05/ Jakenan bersama warga dan Pemerintah Desa Tlogorejo Kec. Jakenan merupakan langkah membantu memberikan dorongan semangat gotong royong kepada masyarakat desa.

Anggaran yang di gunakan merupakan bantuan stimulan berupa material bangunan dari Pemerintah Provinsi Jateng yang di teruskan ke Pemerintah Desa. Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga kurang mampu dan berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah sehat dan layak huni, ungkap Peltu Gunodo.

Sementara itu Serma Nur Kamid babinsa desa Tlogorejo menambahkan bahwa karya bakti ini dilakukan bersama dengan rakyat dan pihak terkait lainnya selain untuk membantu program pembangunan rumah layak huni dari Pemerintah Daerah / Pemerintah Desa, juga di tujukan untuk memelihara budaya hidup gotong royong, meningkatkan rasa peduli serta saling tolong menolong antar sesama di kalangan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan jalinan hubungan komunikasi sosial di desa binaan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Tlogorejo, Jasmani mengucapkan terima kasih atas kepedulian, kebersamaan dan partisipasi anggota Koramil 05/Jakenan di segala kegiatan dengan rakyat sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat desa Tlogorejo.

Meskipun baru di mulai pengerjaan bedah rumah, ucapan rasa syukur dan terima kasih terucap dari Mbah Murni kepada anggota Koramil 05/ Jakenan dan Pemerintah Desa yang membantu proses renovasi rumahnya. (PN/ DM/ AW)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jakenanpati

Recent Posts

Peran Kadin Tumbuhkan Geliat UMKM di Pati

Peran Kadin Tumbuhkan Geliat UMKM di Pati PATI, PATINEWS.COM Bupati Haryanto berkesempatan hadir di Rapat…

16 September 2020

Tekan Sebaran Korona, Bupati Canangkan Gerakan Pakai Masker 14 Hari

Tekan Sebaran Korona, Bupati Canangkan Gerakan Pakai Masker 14 Hari PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati melakukan…

16 September 2020

Wabup Safin Sebut Sektor Pangan Cenderung Tak Terdampak Pandemi

Wabup Safin Sebut Sektor Pangan Cenderung Tak Terdampak Pandemi PATI, PATINEWS.COM Bertempat di Pendopo Kabupaten…

16 September 2020

Bupati Kembali Gencarkan Gerakan Memakai Masker

Bupati Kembali Gencarkan Gerakan Memakai Masker PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto, hari ini (16/9), memberikan…

16 September 2020

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker

Pemdes Mintobasuki Gabus Ajak Warga Kenakan Masker GABUS, PATINEWS.COM Pemerintah Desa Mintobasuki Gabus, melaksanakan giat…

16 September 2020

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker

Edukasi Pencegahan Covid Melalui Gerakan Pakai Masker KAYEN, PATINEWS.COM Mulai hari ini, Rabu, 16/9/2020, Pemerintah…

16 September 2020