Restoran Korea Pertama di Semarang

Patinews.com – Kuliner, Perkembangan budaya asia semakin berkembang di Indonesia terutama budaya korea tertama bagi kalangan muda dan juga anak-anak. Tidak hanya musik, fashion dan film yang digemari tetapi juga makanan yang sekarang banyak diminati. Ada beberapa restoran Korea yang telan berkembang dengan pesat yang menandakan bahwa penggemar masakan khas korea sukup diminati sebagian orang.

Seoul Place berawal dari rasa dan memulai perjalanan rasa pada tahun 1988, sebelumnya tidak ada yang pernah ada restoran yang menjual makanan-makanan korea di kota semarang dan juga mengambil rujukan langsung dari korea, dua orang koki bersama bumbu-bumbu yang dibawa langsung dari korea.

Sebagai pertama dan tertua disemarang, seoul place berupaya mengenalkan jenis dan cara-cara makanan korea kepadan setiap pembeli dan juga sekaligus mengenalkan makanan khas korea langsung yang otentik dalam lima tahun perjalanan citra rasa yang terus berkembang, seoul place yang berada di jalan pandanaran no 109, mugassari, semarang.

Jika dilihat dari luar gedung, ada dua lantai satu pengunjung bisa mencapai 16 orang dan lantai dua bisa mencapai 16 orang pengunjung atau lebih seperti biasa saja tetapi jika sudah mulai masuk ketempat tersebut ada banyak aneka hiasan-hiasan di meja tersusun dengan rapi dan juga dinding dihiasi dengan aneka macam pernak-pernik khas korea yang tersusun sangat rapi dan bersih. Seoul placen menyediakan banyak menu makanan dan juga camilan, tidak hanya itu seoul place juga menjamin kehalalan makanan tersebut juga menjaga citra rasa dari masakan.

Baca juga:   Hadiri Dialog Lintas Agama, Dandim Pati Minta Warga Tabuh Genderang Perang Lawan Radikalisme

Ada beberapa menu yang dipesan adalah Cheese tteobokki, sebuah tteobokki terbuat dari tepung beras dimasak dengan bumbu-bumbu dan berbentuk batang atau silinder yang kenyal ditambah kubis sebagai sayuran dengan saus yang kental bercita rasa khas korea dan juga ditambahi lelehan keju dan taburan daun rumput laut bisa dinikmati disaat masih panas jika sudah dingin kejunya akan menjadi keras dan ulet, makanan ini sangat populer di Indonesia.

Tidak hanya itu tetapi juga ada Jjampong hidangan berbahan mie selalu menggugah selera dengan kuah dicampuri dengan sayuran seperti sawi, wortel, jangung muda, jamur kuping tak lupa juga dicampuri dengan seafood. Menu terakhir yang di pesan adalah Tumis cumi pedas (Ojingo bokkeum) dengan jamur dan sayuran tak lupa dengan saus pedas yang kental bercita rasa khas korea ditaburi dengan wijen.

Untuk kalian yang sedang berkunjung ke semarang jangan lupa mampir ke Seoul place untuk mencicipi masakan-masakan khas korea.

Restoran Korea Pertama di Semarang | patinews.com | 4.5

Leave a Reply