Rekayasa Jalan, Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran

Rekayasa Jalan, Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran

Rekayasa Jalan, Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri bersama Koramil 15/Kandangan, Polsek Kandangan dan Kecamatan Kandangan, melakukan koordinasi rekayasa jalan, jelang puncak arus mudik lebaran, dengan Kepala Desa se Kecamatan Kandangan, rabu (22/06/2016).

“Jalan-jalan yang relatif bisa digunakan untuk jalur alternatif jelang ,saat dan sesudah pasca lebaran, akan dimaksimalkan, khususnya jalan-jalan yang tidak jauh dari titik-titik kemacetan. Rekayasa jalan, nantinya akan kita kondisikan bersama-sama, dengan lebih memprioritaskan pencegahan kemacetan ,dan khusus jalan-jalan yang dianggap rawan kecelakaan ,akan kita tempatkan personil pengamanan secara extra,” ungkap Kapolsek Kandangan, AKP Eko Sanusi.

Camat Kandangan ,Gembong Prayitno, mengatakan, kelancaran lalu lintas jalan akan terasa berubah ,antara H-5 hingga H-3, khususnya jalur yang menuju arah Jombang dan Malang. Selain itu, dibutuhkan kecermatan dalam merekayasa jalan alternatif maupun merubah jalur lintasan 2 arah menjadi 1 arah, atau sebaliknya.

Baca juga:   Pendidikan Kader Penggerak NU Bersama Koramil 16/Papar

“Pada malam jelang hari H, khususnya pada saat takbir berkumandang, sudah jelas, arus lalu lintas nantinya akan jauh lebih padat dan rawan kecelakaan, karena volume kendaraan bermotor dari arah Jombang, Malang, Pare dan Kepung akan meningkat tajam dari hari-hari biasa. Demikian juga tingkat keselamatan pengendara, juga perlu diperhatikan, karena kemungkinan letih dan kecapekan atau kepanasan, bisa berdampak pada kondisi fisik dan konsentrasi,” jelas Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri yang diwakili Drs. Sudarto, akan mengakomodir jalur lintasan yang ada di Kecamatan Kandangan, dengan jalur-jalur yang ada di Kecamatan Kepung, Plosoklaten, Pare dan Badas. Disamping itu, penempatan posko pengamanan lebaran, harus tepat ,bahkan tempat-tempat peristirahatan bagi para pengemudi, juga perlu diperhatikan, baik lokasi maupun luas aeral yang memadai.

Rekayasa Jalan, Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran | patinews.com | 4.5

Leave a Reply