Categories: Berita

Ramadhan Berkah, RS KSH dan Kodim Pati Bagikan Takjil Gratis

PatiNews.Com – Kota, Ada pemandangan berbeda saat melintasi di depan Markas Kodim 0718 Pati pada sore ini. Sabtu, 19/05/18.

Terlihat sejumlah anggota TNI dari Kodim 0718/Pati sedang membagikan takjil buka puasa gratis kepada para pengendara yang tengah lewat.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kodim 0718 Pati dengan Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati.

Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, mengatakan, “Dibulan yang diberkahi ini, selayaknya kita perbanyak berbagi kepada sesama. Takjil itu berisi minuman dingin berupa air mineral, satu gelas kolak, lontong isi, kurma dan risol”, ungkap Letkol Arief Darmawan S.Sos.

Paket takjil tersebut dibagikan oleh personel Kodim baik Danramil, Perwira, Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab.XXXiX Kodim Pati turut serta membagikan kepada pengguna Jalan.

“Kegiatan ini berkesinambungan mungkin tiap tahun kita bisa menyelenggarakan semakin mempererat tali silaturahmi dan kerjasama dengan keluarga sehat hospital ini. Yang pastinya kita berharap kerjasama silaturahmi yang lebih erat antara KSH dengan Kodim 0718 Pati beserta persitnya bahwa memang acara ini tujuan persaudaraan antara Kodim 0718 Pati,” ujar Dandim.

Dr.Nila dari Rumah Sakit Keluarga Sehat mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian antar sesama terutama dalam rangka bulan Ramadan, “karena kami ingin berbagi berkat buat terutama pengendaran mobil ataupun motor ataupun pejalan kaki yang ingin membatalkan puasa adalah semua yang melintas melintas melalui jalan di depan Kodim ini Jadi kami tidak akan membedakan baik itu yang membawa mobil motor ataupun pejalan kaki ataupun pedagang pun kalau misalnya mereka melintas di depan Kodim ini akan kami bagikan takjil,”.

“Terlebih bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi yang baik di masyarakat harus diperbanyak,” imbuhnya.

Masyarakat pengguna jalan yang terdiri dari pengendara kendaraan roda dua dan roda empat serta tukang becak juga sangat antusias menerima pembagian paket takjil ini. Para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut memperlambat laju kendaraannya untuk mengantre mendapatkan takjil gratis.

Adanya kegiatan pembagian takjil untuk berbuka puasa ini sangat berarti bagi masyarakat dan para pengguna jalan yang membutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka puasa.

Dr.Kelvin Direktur RS.KSH mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Pati yang sudah bersedia bekerja sama jadi ini adalah dalam rangka kebersamaan bersama di bulan suci Ramadan ini, “jadi kita ingin bersama-sama dalam bulan suci ini membagikan takjil terutama bagi karena pagi ini adalah jalur Pantura jadi tujuan kami bagi masyarakat yang dalam perjalanan yang mungkin harus berbuka puasa di jalan dengan berbagi takjil ini bisa memudahkan bagi masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa dibantu dengan hasil yang kami akan bagikan bersama dengan matahari berpindah ke depan masih dilaksanakan nanti diikuti pagi tersebut pasti jadi Kami selalu ingin berharap bisa bekerja sama dalam melayani masyarakat konteksnya adalah bersama-sama dengan Kodim Pati di mana Banyak kerjasama  harapkan dalam melayani masyarakat ini bisa bersama-sama melayani dengan baik total ada 500 takjil,”.

Dandim 0718/Pati menyampaikan, “selama ini memang kami bekerjasama cukup dekat dengan beberapa kegiatan kegiatan termasuk kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial dan tentunya kami berharap dengan kegiatan kebersamaan bersama dengan Rumah Sakit keluarga sehat ini senantiasa memberikan berkah Memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati pada khususnya dan seluruh masyarakat yang ada yang melintasi jalur Pantura di wilayah selama ini,”.

Salah satu pengendara sepeda motor bernama Ani (35 ) mengaku sangat senang mendapatkan paket takjil yang dibagikan oleh anggota TNI tersebut. “Sambil nunggu buka puasa dapat takjil Alhamdulilah sekali,” ujarnya. (pn/ ans/ hd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Kolaborasi Rumah Seni dan Komunitas Bonsai Pati, Kian Solid

PatiNews.com - Kota, Gedung Juang 45 yang berada di Jalan Panglima Sudirman Pati adalah sebuah…

2 jam ago

Cegah Arsip Hilang, Tertib Administrasi Diperlukan

Patinews.com - Kota, Arsip menjadi gambaran perjalanan sejarah sekolah maupun sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk…

2 jam ago

Berdinding Banner Bekas, Rumah Mbah Wardi di Cluwak Bakal Direnovasi

Patinews.com - Cluwak, Hidup sebatang kara di dalam gubug berukuran kurang lebih 3 x 4…

4 jam ago

Tempuh Jarak 110 Kilometer, Ini Desa dan Kecamatan yang Dilewati “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Event, Le Velo de Pati, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka Ulang…

4 jam ago

Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Senilai 200 Juta di Talun, Bupati Harap Kualitas Belajar Mengajar Santri Meningkat

Patinews.com - Kayen, Hari ini (Rabu, 19 Februari 2020) Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri acara…

5 jam ago

Ratusan Penyuluh Pertanian se Jateng dan Jatim Kumpul di Pati, ini Wejangan Wabup

Ratusan Penyuluh Pertanian se Jateng dan Jatim Kumpul di Pati, ini Wejangan Wabup PatiNews.Com -…

6 jam ago